Di Moskow, Kamu Bisa Didenda Jika Bayangan Mobil Keluar Dari Marka Jalan

(foto: drive2.ru)

Sebagai ibukota Rusia, Moskow ternyata memiliki peraturan lalu lintas yang lebih ketat dibandingkan dengan negara lain. Bagaimana tidak, jika bayangan mobil Anda keluar dari marka jalan, Anda bisa ditilang.

Kalau mobilnya yang keluar dari marka jalan dan mencuri jalan orang lain, itu wajar saja kena tilang. Tapi di Moskow, meskipun hanya bayangan mobilnya yang keluar dari marka jalan, pengemudi bisa kena denda atas pelanggaran lalu lintas.

Hal itu dialami seorang pengemudi yang harus ditilang karena bayangan mobilnya keluar dari garis tak putus di jalan lingkar Moskow, pada 25 Agustus 2016 lalu.

Semuanya berawal ketika kamera pengawas mengambil foto mobil itu. Ketahuan bayangan mobilnya keluar garis, petugas lalu lintas langsung menghubungi pemilik mobil tersebut dan akan menjatuhkan denda kepadanya karena telah dianggap melanggar lalu lintas.

Sang pengemudi pun tak terima jika harus didenda hanya gara-gara bayangan mobilnya keluar garis, ia pun mengajukan keluhan kepada kepolisian lalu lintas.

Polisi mengatakan bahwa ini terjadi karena kesalahan teknis kamera pengawas. Tapi tetap saja, pengemudi itu bisa dikenakan denda jika seandainya tidak terjadi kesalahan.

Wah, ketat benar yah aturan lalu lintas di Moskow!
X