Derita Kondisi Langka, Tubuh Remaja Ini Akan Terus Bertambah Tinggi

Broc Brown (foto: asiantown.net)

Rata-rata tinggi tubuh pria dewasa biasanya hanya mencapai 175 cm atau ada juga yang sampai 200 cm, dan setelah itu tinggi badan tidak akan bertambah lagi. Tapi berbeda dengan remaja ini yang diperkirakan tinggi badannya akan terus bertambah karena kelainan langka yang dideritanya.

Di usianya yang baru 18 tahun, remaja bernama Broc Brown itu sudah memiliki tinggi badan mencapai 7,8 kaki atau sekitar 2,4 meter dan akan terus bertambah seiring bertambahnya usia. Tercatat, setiap tahun tinggi badan Brown naik enam inci.

(foto: asiantown.net)

Ketika usianya 19 tahun nanti, tinggi badan Brown diprediksi akan bertambah dan bahkan bisa mengalahkan manusia tertinggi di planet bumi yang sekarang dipegang oleh Sultan Kosen yang memiliki tinggi badan 2,5 meter.

Oleh karena itu, Brown dijuluki sebagai remaja tertinggi di dunia. Ketika baru duduk di Taman Kanak-Kanak (TK), Brown sudah memiliki tinggi badan setara dengan orang dewasa, yaitu 158 cm.

(foto: asiantown.net)

"Broc memiliki tinggi 5 kaki 2 inci (158 cm) ketika ia masih TK. Ketika ia masuk SMP tinggi tubuhnya jadi 6 kaki (182 cm) dan ketika SMA tinggi badannya bertambah jadi 7 kaki (213 cm). Tinggi badannya bertambah 6 inci setiap tahunnya," kata ibu Brown, Darci, seperti dilansir asiantown.net.

Brown didiagnosis menderita Sindrom Sotos atau juga dikenal sebagai gigantisme serebral ketika berusia lima tahun. Kondisi ini hanya menjangkit 1 dari 15.000 orang.

(kiri) Brown ketika masih kanan-kanak(foto: asiantown.net)

Karena kondisinya tersebut, Brown juga kerap kali merasakan ketegangan dalam hatinya, sulit belajar, dan juga menderita penyempitan serta kelengkungan tulang belakang. Ia juga terlahir dengan satu ginjal yang membuatnya sulit menahan rasa sakit dari punggungnya.

Ibunya diberitahu bahwa anaknya tidak akan hidup lama sampai tumbuh remaja. Tapi nyatanya, Brown berhasil bertahan hidup sampai tumbuh jadi remaja. Dokter mengatakan kalau Brown memiliki harapan hidup tinggi seperti remaja pada umumnya.
X