Begini Cara 'Wanita Terjelek Di Dunia' Bangkit Dari Keterpurukan

Lizzie Velasquez (foto: Daily Mail)

Lizzie Velasquez dicap sebagai wanita terjelek di dunia oleh banyak orang. Saat peluncuran film dokumenter nya baru-baru ini, ia menceritakan pengalaman mengerikannya ketika jadi korban bullying.

Gadis berusia 17 tahun itu menemukan sebuah video di internet yang mengatakan kalau dirinya adalah wanita terjelek di dunia. Mirisnya lagi, ia melihat ribuan komentar yang menyuruhnya untuk bunuh diri.

Akan tetapi, lewat film dokumenter nya yang dirilis minggu ini, wanita asal Texas itu ingin memberikan semangat kepada orang yang diintimidasi bahwa masih ada cahaya di ujung terowongan.

(foto: Daily Mail)

"Film dokumenter bercerita tentang saya dan saya tentu saja ingin melakukannya, tapi saya ingin film itu tidak bercerita hanya tentang saya," kata Lizzie kepada Sunrise, Jumat (9/9).

"Saya ingin kalian bisa melihat cerita saya tapi tujuan saya adalah ketika orang-orang akan menontonnya, mereka akan melihat diri mereka atau anggota keluarga mereka," katanya.

Sepuluh tahun lalu, Lizzie merasa depresi dan putus asa ketika menemukan video rasis berjudul "Wanita Terjelek di Dunia" yang menjelek-jelekan dirinya.

"Itu mengerikan, saya marah, saya marah dan saya tidak tahu bagaimana saya bisa mengambil kembali diri saya dari itu."

(foto: Daily Mail)

Lizzie menceritakan butuh beberapa tahun untuk bangkit kembali dari keterpurukannya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menuangkan perjuangan hidupnya dalam film dokumenter berjudul "A Brave Heart: The Lizzie Velasquez Story."

Melalui filmnya itu, Lizzie ingin menitipkan saran kepada siapa saja yang merasa hidupnya dipenuhi kesulitan.

"Anda tidak sendirian dalam apa yang sedang Anda hadapi. Ada cahaya di sisi lain dari sebuah tindasan. Dan jika saya bisa menemukannya, saya berharap Anda juga dapat menemukannya."

Lizzie Velasquez.

Menurut Daily Mail, Lizzie dilahirkan dengan sindrom progeroid neonatal, kelainan genetik langka yang membuatnya memiliki kondisi fisik seperti sekarang. Sindrom ini mempengaruhi wajah, otot, otak, jantung, mata, tulang dan juga mencegahnya dari kenaikan berat badan. Lizzie sekarang memiliki bobot tubuh hanya 30 kg.

Walau banyak orang yang menghinanya, Lizzie bisa bangkit dari keterpurukan karena masih ada orang-orang yang mencintainya dan selalu ada untuknya.
X