Awas, Menggunakan Tisu Toilet Umum Bisa Terkena HIV, Begini Ceritanya!

Tisu toilet umum (foto: Viral4real)

Kita mungkin sering menggunakan tisu toilet umum dan menganggapnya aman-aman saja. Tapi mulai sekarang, sebaiknya kita lebih berhati-hati saat menggunakan tisu toilet jika tidak ingin berada dalam situasi bahaya. Kenapa?

Baru-baru ini sebuah postingan Facebook yang diunggah oleh akun bernama Kenny Chiu membuat netizen heboh. Pasalnya, postingan tersebut memperingatkan semua orang bahwa menggunakan tisu toilet umum berisiko terkena HIV.

Dalam postingan tersebut dilampirkan foto kotak tisu yang tertempel di dinding toilet umum. Bukan tisunya yang menjadi masalah, tapi suntikan yang terlihat mencuat dari kotak tisu dengan posisi jarum mengarah ke bawah.

(foto: Viral4real)

Setiap orang mungkin tidak tahu ada suntikan di sana, sehingga berisiko tangan terkena tusukan jarum suntik saat mencoba mengambil tisu. Kenny menjelaskan ia khawatir jarum suntik itu merupakan bekas penderita HIV.

Meskipun tidak jelas apakah jarum suntik itu berbahaya atau tidak, tapi Kenny sangat yakin jarum suntikan tersebut berisi penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan Hepatitis B. Ia menuliskan lebih baik berhati-hati daripada nanti menyesal.

(foto: Viral4real)

"Jika Anda pernah tersuntik oleh salah satu dari ini, sebaiknya Anda segera pergi ke dokter," tambah Kenny, seperti dilansir Viral4real.

Jarum suntik itu diduga kuat diletakan dengan sengaja di dalam kotak tisu oleh orang tak bertanggung jawab. Jadi, lebih baik Anda mulai berhati-hati dari sekarang ketika menggunakan tisu toilet umum.
X