6 Hal Yang Mungkin Terjadi Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Piala Dunia (foto: wikipedia.org)

Sepakbola menjadi salah satu cabang olahraga yang paling digandrungi di Indonesia, baik itu pertandingan tingkat nasional maupun internasional. Jika ada kejuaraan sepakbola di Indonesia, sudah dipastikan banyak orang yang akan menontonnya.

Apalagi kompetisi setingkat Piala Dunia, tidak terbayang seberapa hebohnya masyarakat jika Piala Dunia digelar di Indonesia. Hal-hal nyeleneh dan konyol akan terjadi jika seandainya Indonesia terpilih jadi Piala Dunia, dan tentunya akan jadi pemandangan yang untik bagi para turis.

Jika Indonesia seandainya terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia, terbayang tidak apa saja yang akan terjadi? Mungkin beberapa hal ini akan terjadi jika Piala Dunia digelar di Indonesia.

6. Muncul tukang parkir dadakan di sekitar stadion

(foto : xplor.xl.co.id)

Bukan rahasia lagi jika ada sebuah acara yang menarik membuat banyak orang berdatangan. Jika di Indonesia, hal ini jelas bisa memberikan penghasilan tambahan. Bagaimana tidak, bisa dipastikan ada segelintir orang yang menjadi tukang parkir untuk menyediakan fasilitas parkir karena lahan parkir sekitar stadion yang sempit.

Apalagi acara sekelas piala dunia, masyarakat yang berdatangan bisa dipastikan memberikan 'suntikan dana' pada para tukang parkir dadakan.

5. Banyak pedagang asongan di tribun penonton

(foto : wearemania.net)

Selain tukang parkir, pedagang asongan juga nampaknya tak mau kalah dengan adanya kesempatan emas jika Indonesia jadi tuan rumah piala dunia. Tentu saja para pedangang asongan akan menjajakan barang dagangan mereka dari satu tribun ke tribun lain.

4. Penjual tiket calo semakin merajalela

(foto : liputan6.com)

Tujuan para calo tiket ini adalah tentu saja untuk meraup keuntungan yang lebih banyak dengan menjual tiket dengan harga berkali-kali lipat dari harga tiket resminya. Hal ini jelas perlu diwaspadai pengunjung, namun terkadang keberadaan calo ini dapat menguntungkan pengunjung yang tak ingin mengantri di loket.

3. Banyak bermunculan suporter sepakbola dadakan

(foto : bolahero.com)

Saat berlangsungnya pertandingan piala dunia di dalam negeri, tampaknya suporter bola pun akan semakin bertambah. Mungkin awalnya mereka tidak menyukai sepakbola namun karena piala dunia tentu banyak bermunculan penikmat baru sepakbola.

2. Banyak agen travel menawarkan paket menonton pertandingan

(foto : mkpd.se)

Agen travel di seluruh pelosok nusantara tentu tak ingin melewatkan even sekelas piala dunia. Mereka tentu akan berlomba untuk menawarkan paket perjalanan menonton pertandingan piala dunia.

Selain mendapat keuntungan materi, keuntungan lain dari paket agen travel mereka adalah agar agen travel tersebut semakin dikenal masyarakat.

1. Tukang pulung mulai menyerbu stadion

(foto : tempo.co)

Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia adalah membuang sampah sembarangan meski telah disediakan tempat pembuangan sampah. Namun hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pencari barang bekas karena banyaknya botol minum platik yang berserakan di sekitar stadion.
X