5 Selebriti Hollywood Yang Blak-Blakan Akui Dirinya Seorang Ateis

Angelina Jolie dan Brad Pitt (foto: ibtimes.com)

Ateisme merupakan paham atau pandangan yang tidak mempercayai keberadaan Tuhan. Dalam arti luas, orang yang menganut paham ateis tidak mempercayai bahwa Tuhan itu ada dan mereka tidak menganut agama mana pun.

Penganut paham ateis di dunia ini memang sangat banyak, hanya saja mereka tidak mengungkapkan jati diri mereka. Tak hanya di kalangan orang-orang biasa saja, sejumlah selebriti Hollywood pun ada yang menganut paham ateisme. Beberapa artis ini bahkan blak-blakan di depan publik kalau mereka adalah seorang ateis.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun dari berbagai sumber beberapa selebriti Hollywood yang menganut paham ateis di mana mereka tidak mempercayai keberadaan Tuhan. Kalau Tuhan tidak ada, kita pun pasti tidak ada.

5. Daniel Radcliffe

(foto: moviefone.com)

Pemeran Harry Potter ini ternyata merupakan seorang ateis. Hal itu diungkap sendiri Daniel Radcliffe di depan publik. "Saya seorang ateis, tapi saya santai saja soal itu. Saya tidak menyebarluaskan paham ateisku," katanya.

4. Keira Knightley

(foto: go4celebrity.com)

Artis cantik terkenal ini juga mengaku kalau dirinya adalah seorang ateis. Dia percaya bahwa hal baik yang ia lakukan bukan atas dasar iman, dan ia juga mengklaim kalau meminta pengampunan hanya kepada diri sendiri.

"Jika saja saya bukan ateis, maka tentu saya akan bisa terlepas dari segala masalah. Anda hanya perlu meminta maaf, dan Anda pun akan dimaafkan."

Aduh, terus itu kecantikan siapa yang memberikannya?

3. Morgan Freeman

(foto: politico.com)

Aktor Hollywood senior yang sudah membintangi banyak film terkenal ini sangat yakin kalau pilihannya menganut paham ateis merupakan pilihan tepat. Morgan Freeman blak-blakan kalau dirinya adalah seorang ateis dan ia tidak yakin dengan adanya Tuhan.

2. Brad Pitt

(foto: elmolinoonline.com)

"Saya kemungkinan 20 persen ateis dan 80 persen agnostik (orang yang tak peduli tentang Tuhan)," demikian pengakuan Brad Pitt. Pengakuannya itu menunjukkan kalau suami Angelina Jolie itu adalah seorang ateis.

1. Angelina Jolie

(foto: harpersbazaar.com)

Ternyata, tak hanya Brad Pitt yang percaya dengan paham ateis, istrinya pun, Angelina Jolie juga merupakan seorang ateis. "Tidak perlu adanya Tuhan bagiku. Ada sesuatu dalam diri manusia yang spiritual," kata Jolie.

Kira-kira yang ngasih jiwa spiritual di setiap manusia siapa yah Mba Jolie?

Itulah deretan artis Hollywood yang merupakan seorang ateis. Walau mereka tidak percaya dengan keberadaan Tuhan, mereka tetap menghargai perbedaan keyakinan setiap manusia.
X