5 Ikan Lele Raksasa Yang Pernah Ditangkap Manusia, Bisa Telan Manusia Bulat-Bulat!

(foto: Mirror.co.uk)

Orang Indonesia pasti sudah familiar dengan ikan lele. Apalagi ikan yang memiliki kumis kucing ini kerap dijadikan bahan olahan masakan seperti pecel lele yang sudah 'menusantara'. Sudah pasti semua orang Indonesia pernah melihat ikan lele.

Bila biasanya ikan lele memiliki tubuh sebesar tangan orang dewasa, tapi ada beberapa spesies ikan lele yang memiliki ukuran lebih besar dari tubuh orang dewasa. Mungkin Anda tidak akan percaya ada ikan lele sebesar itu, namun pada kenyataannya beberapa ikan lele raksasa pernah ditangkap manusia hidup-hidup.

Masih tidak percaya? Setelah melihat beberapa ikan lele raksasa ini, Anda pasti akan tercengang dan langsung percaya. Bahkan, Anda akan berpikir kalau ikan lele raksasa ini bisa menelan Anda bulat-bulat.

5. Seorang nelayan bernama Dino Ferrari menemukan ikan lele seberat 120 kg ini di Po Delta, di Italia. Ikan lele ini diperkirakan memiliki panjang  2,67 meter.

(foto: Mirror.co.uk)

4. Dua ikan lele raksasa ini adalah ikan lele jenis Mekong yang ditemukan di Asia Tenggara dan ikan lele jenis Wels yang ditemukan di Eurasia.

(foto: YouTube)

3. Ikan lele raksasa yang satu ini adalah jenis Goonch yang ditemukan di Sungai Kali, India. Ikan lele ini dianggap sebagai ikan lele paling berbahaya di dunia.

(foto: gunardi.info)

2. Ikan lele raksasa albino ini ditemukan oleh Chris Gimmer bersama kawan-kawannya di Sungai Ebro, dekat Barcelona, Spanyol.

(foto: Dailymail.co.uk)

1. Seorang pria bernama Roberto Godi menemukan ikan lele raksasa seberat 115 kg ini di Sungai Po, di Itali.

(foto: Metro.co.uk)
X