5 Ide Gila dan Nyeleneh Selama Perang Dunia II Yang Gagal Total

Ilustrasi Hitler jadi perempuan (foto: Mirror.co.uk)

Perang Dunia II terjadi selama enam tahun yang dimulai pada 1 Sepetember 1939 dan berakhir 2 September 1945. Hampir seluruh negara di dunia dilanda peperangan, dan karena lamanya masa waktu perang dunia, munculah beberapa ide untuk menghancurkan musuh.

Namun ide-ide ini bisa dibilang sangat aneh dan nyeleneh, atau mungkin cenderung cukup gila. Bagaimana tidak, negara-negara yang terlibat Perang Dunia II, yang bisa dikatakan sangat modern dalam pemikiran, ternyata bisa menghasilkan ide-ide gila ini untuk menghancurkan musuh mereka.

Tapi sayangnya, ide-ide ini gagal dilakukan karena tidak sesuai perkiraan. Langsung saja, berikut beberapa ide gila yang tercipta selama Perang Dunia II tapi gagal total.

5. Merubah Hitler Menjadi Perempuan


Rencana ini dilakukan oleh pihak sekutu untuk memenangkan Perang Dunia II dan memberikan kesan negatif pada Hitler. Sekutu berencana menyelundupkan hormon estrogen pada makanan Hitler, dimana mereka berharap bahwa Hitler akan berubah menjadi feminin.

Hormon tersebut akan dimasukan dalam makanan Hitler dimana sekutu meminta seorang tukang kebun menjadi mata-mata. Namun ide hormon tersebut tak berhasil karena si tukang kebun membuang hormon tersebut dan melarikan diri.

4. Big Buzz Operation


Amerika Serikat membuat sebuah senjata pemusnah masal dengan melepaskan nyamuk-nyamuk di wilayah musuh. Rencanya nyamu-nyamuk ini akan dijatuhkan dari pesawat di ketinggian 91 meter.

Saat diuji coba, ternyata operasi tersebut gagal karena nyamuk-nyamuk itu tertiup angin kemudian menyebar dan menyerang warga negaranya sendiri.

3. Tank Terbang


Proyek ini dibuat oleh Uni Soviet pada masa kepemimpinan Joseph Stalin. Mereka menciptakan Antonov A-40 Krylyla Tank yang didesain oleh Oleg Antonov. Sayangnya, penggabungan pesawat dan tank menghasilkan benda yang sangat berat, ditambah lagi dengan adanya gaya gravitasi. Akibatnya tank bersayap tersebut menjadi proyek gagal.

2. Tsar Tank


Tank raksasa yang pernah dibuat pada tahun 1915 ini memiliki diameter dua roda depan sekitar 9 meter, roda belakang 1,5 meter, dan badan tank sekitar 12 meter. Dengan bobotnya yang mencapai 40 ton, tank ini memiliki kecepatan maksimum 17 km/jam.

Pada Agustus 1915, tank ini diuji coba di hutan Moskow. Lucunya, tank super ini malah terjebak di dalam lumpur dan tidak dapat digerakkan lagi.

1. Kapal Induk Dari Es


Inggris membuat kapal perang induk dari es untuk melawan Jerman pada Perang Dunia II. Hal ini dikarenakan saat itu komoditas logam cukup mahal sehingga untuk menghemat biaya perang muncul ide dimana Geoffrey Pyke mencampurkan es dan serpihan kayu agar kapal yang tebuat dari es tak cepat mencair.


Campuran yang disebut 'pykrete' ini terbukti tak cepat meleleh, kuat dan tak mudah hancur setelah ditembak peluru. Masalahnya, balok-balok es tersebut selama masa pengerjaan harus disimpan dalam lemari pendingin yang sangat besar, yang artinya biaya untuk membuat media penyimpanan lebih besar daripada biaya pembuatan kapal.
X