Selagi Ibu Masih Ada, Minta Doanya, Bukan Minta Uang Saja

Ilustrasi doa ibu (foto: blogspot.com)

Jika Anda masih sekolah atau belum bekerja, pasti pekerjaan kamu cuma minta uang aja sama ibu. Pas bagian disuruh, kamu malah bilang "ah" atau males. Pekerjaan rumah semuanya ibu yang kerjakan, semantara kamu cuma tidur dan minta uang saja.

Ya, anak-anak memang rata-rata begitu. Tapi pernahkah kamu meminta didoakan ibu agar didoakan tetap sehat, banyak rezeki atau jadi anak yang soleh? Pasti jarang karena kamu kerjanya cuma minta uang.

Banyak orang yang tidak sadar bahwa kesuksesan yang mereka raih tak lepas dari doa ibunya. Walaupun tak diminta didoakan, sosok ibu selalu berdoa demi kebaikan anaknya. Itulah kebaikan seorang ibu yang tak terhingga. Kurang aja sekali jika kamu berani menyakiti perasaannya.

Terlebih dari itu, tahu tidak betapa tajamnya doa ibu? Doa ibu dipandang sebagai doa makbul sebagaimana sabda Rasulullah SAW, "Tiga doa yang mustajab yang tak diragukan lagi (kemakbulannya), yaitu doa orang tua, doa orang yang berpergian (safar), dan doa yang dizalami." (HR. Abu Daud).

Dari hadis tersebut teryata doa paling mudah dikabul adalah doa orang tua, terutama sosok ibu. Jadi, jika kamu ingin sukses, baik itu dalam urusan dunia atau akhirat, selalu minta doa pada ibumu. Kamu tidak akan dapat ridha Allah jika tidak mendapat ridho dari seorang ibu.

Selagi sosok ibu masih ada, jangan sampai kamu selalu menyusahkannya apalagi menyakiti hatinya. Kamu itu sudah menyusahkan ibu sejak dari kandungan, bahkan mungkin sampai sekarang. Setidaknya, kamu lakukan yang terbaik untuk ibumu dan selalu meminta doanya.

Coba tanyakan oleh kamu kepada orang yang sudah tidak punya ibu, bagaimana rasanya hidup tidak ada ibu? Pasti perasaan sedih selalu menyelimuti hatinya.

Oleh karena itu jangan sampai nanti kamu menyesal setelah ibu meninggal karena kamu hanya bisa nyusahinnya dan tidak pernah bisa membahagiakannya. Membuat orang tua bangga bukan sekedar jadi orang yang sukses, tapi melihat anaknya tumbuh jadi orang yang baik itu sudah membuat perasaa ibu bahagia.

Satu lagi, jangan suka nipu orang tua, membohonginya, atau berkata tak pantas seperti kamu berbicara dengan sahabat kamu.

Kalau ibu sudah tidak ada, kamu mau minta doa sama siapa lagi?
X