Segudang Manfaat Air Embun Yang Belum Kamu Ketahui


Air embun biasanya banyak dijumpai di dedaunan tumbuhan saat pagi hari. Apakah kamu sering mengabaiknya? Ya, alasanya karena banyak yang tidak mengatuhui seberapa besar manfaat air embun tersebut.

Padahal, orang-orang terdahulu untuk mendapatkan air yang dingin dan segar salah satunya dengan cara mendiamkan air putih semalaman di udara terbuka, sehingga keesokan harinya air tersebut mengembun dan terasa segar jika diteguk. Mereka juga percaya air embun membawa dampak positif ke dalam tubuh.

Nah, apa sajakah manfaatnya? Berikut 5 manfaat air embun yang mungkin belum kamu ketahui, seperti yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Menyegarkan kulit

Air embun mengandung banyak oksigen, bila membasuh wajah dengan air embun dan menepuk-nepuknya hingga menyerap ke dalam kulit, hal itu dipercaya dapat menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Selain itu pori-pori juga akan lebih mengecil.

2. Memelihara kecantikan dalam tubuh

Kecantikan tidak harus kelihatan dari luar saja, kecantikan dari dalam justru yang paling penting kita pelihara. Dengan air embun kita bisa menjaga kecantikan tubuh dari dalam. Bila kamu mengkonsumsinya secara rutin setiap pagi, sekitar pukul 4 sampai 6 pagi, air embun bisa membantu detoksifikasi dan menjaga sel-sel kulit sehingga organ dalam tubuh tetap sehat.

3. Membantu kerja ginjal

Beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa para atlet ternyata juga kerap mengkonsumsi air embun, sehingga mereka dapat meningkatkan efesiensi tubuhnya yaitu sekitar 20-30 % lebih efisien. Itu artinya kerja ginjal menjadi lebih ringan.

4. Untuk mengatasi jerawat

Bagi kamu yang wajahnya berjerawat, air embun bisa dipakai sebagai toning. Caranya, semprotkan air embun ke wajah setiap pagi dan malam hari. Sebab pagi dan malam hari merupakan proses tubuh melakukan detoksifikasi.

5. Melancarkan BAB

Air yang diembunkan memiliki manfaat untuk membersihkan usus. Setelah minum air embun akan mudah bagi Anda merasakan mulas dan terasa ingin buang air besar.
X