Penduduk 5 Negara Ini Memiliki Umur Panjang, Indonesia Masuk?

(foto: alux.com)

Ada beberapa faktor yang membuat seseorang bisa berumur panjang, seperti pola hidupnya yang sehat, banyak mengkonsumsi makanan yang lebih alami, dan tempat mereka tinggal.

Pelayanan kesehatan serta jaminan makanan bergizi yang diberikan suatu wilayah atau negara juga berpengaruh terhadap kelangsungan hidup penduduknya. Keamanan dan terbebas dari konflik juga menjadi faktor seseoraNg bisa berumur panjang.

Berikut Wow Menariknya berhasil mengutip dari TopTenz.net tentang penduduk negara yang memiliki umur panjang. Apakah Indonesia masuk? Sayangnya tidak, harapan hidup di Indonesia maih rendah dibandingkan kelima negara berikut ini.

5. Swiss

(foto: swissglobalconsulting.com)

Swiss memiliki reputasi sebagai negara paling aman di dunia. Rata-rata penduduk di sana dapat hidup sampai usia 82 tahun. Selain itu, negara ini juga memiliki perekonomian yang stabil yang berdampak pada pelayanan kesehatan berkualitas.

Gaya hidup penduduk Swiss juga berkualitas tinggi, mereka suka makan-makanan sehat dan memiliki pola tidur yang teratur.

4. Hong Kong

(foto: expats.com)

Hong Kong juga memiliki angka harapan hidup paling tinggi, yaitu mencapai usia 82 tahun. Rata-rata pria di Hong Kong memiliki harapan hidup sampai 79 tahun, sedangkan perempuan dapat mencapai 85 tahun.

3. Singapura

(foto: Getty Images)

Negara paling maju di Asia Tenggara ini memiliki perekonomian yang kuat yang sebagian besarnya dialokasikan ke bidang kesehatan. Hal itu menjadikan Singapura memiliki pelayanan kesehatan paling efisien peringkat ke-6 di muka Bumi menurut studi tahun 2000.

Tak heran jika Singapura memiliki harapan hidup yang tinggi. Rata-rata penduduk Singapura dapat hidup sampai 84 tahun.

2. Jepang

(foto: travelience.com)

Orang Jepang terkenal karena kedisiplinannya yang berdampak pada gaya hidup yang sehat. Orang Jepang tidak sembrono mengonsumsi makanan, mereka akan memilih makanan yang sehat dan alami. Tak heran jika Jepang berstatus sebagai negara dengan tingkat obesitas paling rendah di dunia.

Perempuan di Jepang bisa memiliki harapan hidup sampai 86 tahun. Sedangkan laki-laki dapat hidup sampai 82 tahun.

1. Monako

(foto: mairie.mc)

Harapan hidup penduduk Monako secara keseluruhan dapat mencapai usia 90 tahun lebih. Hal itu dikarenakan penduduk Monako memiliki gaya hidup yang mewah dengan pelayanan kesehatan yang terjamin.
X