Pedekate Cuma 4 Jam, Pasangan Ini Langsung Menikah

Ilustrasi pernikahan (foto: thecollegeview.com)

Pacaran biasanya memakan waktu sampai bertahun-tahun sebelum naik ke jenjang pernikahan. Namun berbeda dengan pasangan asal China ini yang menikah setelah 4 jam pedekate (pendekatan).

Pasangan tersebut adalah Tang Xi dan Zhang Yan. Selama tiga tahun mereka berdua bekerja di sebuah perusahaan transportasi di kota Chongqing, hanya saja mereka tidak terlalu dekat karena Xi bekerja di bagian departemen administrasi dan Zhang bekerja di bagian kantor keungan.

Mereka sebelumnya tidak pernah berbicara satu sama lain, apalagi kencan. Namun semua itu berubah ketika mereka berdua duduk berdampingan saat makam malam para pekerja. Tampaknya mereka berdua menghabiskan makan malam sambil berbicara.

Saat Zhang berjalan ke rumahnya empat jam kemudian, Tang Xi tiba-tiba melamarnya dan Zhang menerima lamarannya.

Keesokan harinya, tepatnya pukul 8 pagi, Tang Xi menemui orang tua Zhangi, dan pada pukul 11 pagi, pasangan itu langsung menikah tepat di hari festival Qixi yang juga dikenal sebagai Hari Valentine China.

(foto: BBC)

Foto surat nikah pasangan itu pun beredar luas di jejaring sosial versi China, Weibo. Banyak netizen yang bertanya-tanya apa saja yang dibicarakan pasangan itu selama empat jam.

Menurut sebuah wawancara Zhang dan Xi kepada stasiun TV lokal seperti dilansir BBC (16/8), dua lajang berusia 30 tahunan itu berbagi cerita tentang pengalaman mereka berada di bawah tekanan besar dari orang tua mereka untuk segera menikah.

Ketika Tang Xi berjalan bersama ke rumah Zhang, Zhang bercanda dan bertanya kepada Tang Xi apakah ia berani untuk menikahinya. Tang Xi pun menjawab ya dan ia percaya itu adalah nasibnya.

Banyak orang yang tersanjung dengan keberanian pasangan itu dan banyak pula yang mengucapkan selamat kepada mereka.
X