Miris, Gadis 8 Tahun Tewas Setelah Malam Pertama Dengan Pria 40 Tahun

Gadis 8 Tahun Tewas Setelah Malam Pertama Dengan Pria 40 Tahun
(foto: Viral4real)

Setiap anak berhak menghabiskan waktu kecilnya dengan bermain dan belajar, bukan dipaksa untuk menikah dengan orang yang usianya jauh lebih tua. Namun pada kenyataannya, di luar sana banyak kasus pria yang sudah berumuran menikahi gadis yang masih anak-anak.

Seperti yang terjadi di Yaman di mana seorang gadis berusia 8 tahun dilaporkan meninggal setelah malam pertama dengan pria berusia 40 tahun yang baru menikahinya. Dilansir Viral4real, gadis tersebut meninggal lantaran trauma karena dipaksa melakukan hubungan seks oleh suaminya.

Menurut laporan situs Joe for America, pernikahan terlarang ini berlangsung di daerah suku Hardh di Yaman, yang berbatasan dengan Arab Saudi.

Akibat insiden ini, banyak orang yang menentang pernikahan gadis di bawah umur. Organisasi Hak Asasi Manusia bahkan menyerukan untuk menangkap suami gadis malang itu.

Setiap tahunnya, dilaporkan ada sekitar 15 juta anak perempuan yang menikah pada masa anak-anak. Hal itu bisa terjadi lantaran pihak orangtua sendiri mengizinkan pernikahan tersebut karena masalah ekonomi dan pendidikan.

Wah, padahal Islam dengan jelas melarang pernikahan di bawah umur.
X