Mengejutkan, Pekerjaan Senyeleneh Ini Hanya Ada Di Jepang


Jepang memang terkenal dengan ide-ide unik untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakatnya. Profesi-profesi di Jepang pun semakin unik dan baru dari ke hari-hari seperti keluarga palsu, kekasih palsu, hingga rekan yang bisa diajak mengunjungi pemakaman.

Ternyata ada lagi pekerjaan unik di Jepang yang sudah dirilis empat tahun lalu. Pekerjaan ini adalah mendengarkan curahan hati seseorang.

Setiap dari kita pasti memiliki masalah yang sulit diungkapkan pada keluarga, sahabat, atau psikolog. Inilah alasan profesi ini dirintis oleh Takanobu Nishimoto. Di Jepang, profesi ini juga disebut sebagai Ossan.

Para ossan biasanya adalah mereka yang sudah berusia 45-55 tahun. Syarat untuk menjadi bagian dari mereka tentu saja harus seorang yang sabar dalam mendengarkan keluh kesah para klien.

Kini, sudah ada sekitar 60 ossan yang berkerja pada Nishimoto yang tersebar di Jepang. Para klien bisa memesan ossan melalui halaman yang telah dibuat oleh Nishimoto dengan tarif 1.000 yen per jam.

Pendapatan dari pekerjaan unik ini terbilang lumayan. Sebut saja Nishimoto yang bisa mendapatkan 30 sampai 40 klien setiap bulannya dimana hampir 70% kliennya adalah wanita.
X