Mengejutkan, Ini Besar Gaji Karyawan Magang Di Apple

(foto: gizmodo.com)

Bekerja di perusahaan IT raksasa seperti Facebook, Google atau Apple Inc adalah impian setiap orang. Pasalnya, semua karyawan perusahaan IT ternama sudah pasti memiliki gaji yang tinggi.

Kalau berbicara soal gaji, pasti semua karyawan yang sudah resmi bekerja di perusahaan IT besar memiliki gaji yang fantastis. Boro-boro karyawan yang sudah jadi, yang masih magang pun diberi gaji yang besar. Seperti karyawan yang masih magang di Apple Inc.

Menurut cerita mantan karyawan magang di Apple, sebut saja Brad, gaji magang di perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu memang sangat besar, tapi kamu wajib menjaga rahasia perusahaan, termasuk soal pekerjaan kamu, produk dan hal lainnya dari teman dan keluarga.

Seperti dilansir IDNtimes.com, karyawan magang di Apple digaji 38 dolar AS per jam atau sekitar 6.700 dolar AS (Rp 89 juta) per bulan.

(foto: dailymail.co.uk)

Bagi yang kerja 40 jam per minggu, mereka akan diberi insetif uang lembur. Setiap pekerja yang bekerja di luar 40 jam tersebut akan dihargai sekitar 1,5 kali lipat dari gaji normal per jam mereka atau 56 dolar AS per jam.

Tak hanya itu, karyawan magang juga ditawari rumah di Bay Area jika tak keberatan tinggal dengan karyawan magang lainnya. Atau jika kamu tidak menerima tawaran tersebut, kamu akan diberi uang 1.000 dolar AS per bulan untuk menyewa apartemen. Bahkan, urusan tiket pesawat dan lain-lain akan ditanggung Apple hingga 3.000 dolar AS.

Dalam kata lain, Apple ingin membawa orang dari seluruh dunia sehingga tidak ada alasan tidak punya ongkos untuk tiket pesawat.

Wah, menggiurkan bukan bekerja di Apple. Kamu berminat?
X