Mengaku Dirinya Tuhan, 4 Orang Ini Malah Berakhir Tragis


Dalam agama Islam, Tuhan hanya ada satu, tiada Tuhan selain Allah. Jadi, sangat mengejutkan jika ada orang yang berani mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan. Mungkin orang tersebut sudah kehilangan akal sehatnya.

Beberapa waktu lalu saja di Karawang sempat dihebohkan dengan nabi palsu yang menawarkan cara masuk surga dengan cara instan. Bagaimana tidak, nabi palsu itu mengklaim bahwa dengan membayar uang Rp 40 juta sudah bisa masuk surga. Sontak nabi palsu itu pun sukses memancing amarah warga.

Selain itu masih banyak orang lainnya yang mengaku nabi. Tapi terlepas dari semua itu, beberapa orang ini lebih parah dibandingkan dengan orang-orang yang mengaku dirinya nabi. Secara terang-terangan, lima orang ini mengaku bahwa dirinya adalah 'Tuhan'. Ironisnya, hidup mereka malah berakhir tragis.

4. David Koresh


David Koresh adalah pemimpin sekte Davidian sekitar tahun 1930-an. Ia mendeklarasikan diri sebagai 'Tuhan'. Namun anehnya, David bersama pengikutnya malah melakukan berbagai macam tindakan kejahatan.

Ia dan para pengikutnya pun jadi sasaran FBI. Bahkan, mereka pernah terlibat dalam baku tembak yang menjadi akhir bagi David Koresh. Ia tewas dilalap api ketika bangunan tempatnya bersembunyi terbakar.

Ngaku 'Tuhan', kok mati dilalap api?

3. Wayne Bent


Pada tahun 2000, seorang pemimpin salah satu gereja di Meksiko, Wayne Bent, mengklaim bahwa dirinya adalah 'Tuhan'.

Bahkan ia sempat sok tahu bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2007. Karena kiamat tak jadi pada tahun 2007, ia mengatakan kalau kiamat akan terjadi pada tahun berikutnya. Tebak apa yang terjadi pada tahun berikutnya?

Kiamat itu ternyata untuk dirinya sendiri. Bent malah ditangkap polisi pada tahun 2008 dengan tuduhan pelcehan seksual terhadap anak di bawah umur. Luar binasa ini orang!

2. Zachary Joseph Cooper


Zachary Joseph Cooper adalah seorang psikopat yang sudah membunuh beberapa orang. Pada tahun 2013, ia melakukan pembunuhan terhadap pengasuhnya sendiri yang sudah berusia 70 tahun.

Kemudian ia membunuh seorang kakek tua bernama Tony Morales dengan cara digorok dan dipukul dengan menggunakan tongkat baseball. Saat ditemukan polisi, Cooper terlihat tidak mengenakan pakaian sehelai pun, bahkan ia mengklaim bahwa dirinya 'Tuhan' dan telah membunuh setan berwujud Tony.

Ia pun diamankan oleh polisi dan dijebloskan ke dalam penjara dengan hukuman seumur hidup atas pembunuhan tingkat pertama.

1. Charles Manson


Pria yang satu ini dulunya adalah seorang kriminal yang sering masuk ke luar penjara. Ia kemudian membentuk sebuah kelompok yang disebut The Family. Dalam kelompok tersebut, Charles mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan bagi pengikut sekaligus iblis bagi musuh-musuhnya.

Namun pada akhirnya, ia malah terlibat dalam pembunuhan seorang aktris bernama Sharon Tate. Ia kemudian dibekuk oleh polisi dan menghabiskan sisa hidupnya di penjara.

Ironis bukan nasib orang-orang yang mengaku dirinya Tuhan.
X