Melihat Hasil Rontgen Janinnya, Ibu Ini Langsung Gugurkan Kandungannya

Hasil rontgen janin Wu (foto: Daily Mail)

Seorang ibu muda memutuskan untuk menggugurkan kehamilannya setelah mengetahui ia mengandung janin yang menyerupai putri duyung.

Ibu berusia 23 tahun yang diketahui bernama Wu itu sedang hamil enam bulan ketika ia melakukan rontgen untuk mengetahui kondisi janinnya di salah satu rumah sakit di Kota Yichang, Provinsi Hubei, China.

Wu dibuat terkejut ketika melihat hasil rontgen bayinya yang belum lahir. Janinnya itu tidak memiliki dua kaki tapi lebih mirip seperti ekor. Janinnya juga tidak memiliki kandung kemih dan haitnya tidak tumbuh.

Dilansir Daily Mail,  dokter mengatakan kalau janin bayi Wu menderita kondisi yang dikenal sebagai sirenomelia atau 'Sindrom Putri Duyung', suatu kelainan langka di mana kedua kaki menyatu bersama-sama menyerupai ekor putri duyung.

Meski sudah mengandung janinnya selama enam bulan, Wu memutuskan untuk menggugurkan janinnya setelah dokter mengatakan bayinya hanya akan bertahan hidup selama beberapa jam pasca dilahirkan.

Penyebab Sindrom Putri Duyung masih menjadi misteri sampai sekarang. Diperkirakan kondisi seperti ini hanya terjadi satu dari 100.000 kehamilan.

Shiloh Pepin (foto: Daily Mail)

Shiloh Pepin, seorang gadis cilik asal Amerika ini dijuluki "Gadis Putri Duyung" karena menderita kelainan sirenomelia. Ia meninggal di usia 10 tahun pada tahun 2009 lalu.
X