Lihat Ekspresi Miris Para Koruptor Di Indonesia

Korupsi jadi biang keladi semua permasalahan di Indonesia. Setiap tahunnya, korupsi malah semakin marak saja. Parahnya lagi, rata-rata koruptor berasal dari orang yang duduk di kursi jabatan pemerintahan yang dulunya pernah disumpah untuk amanat melaksanakan tugasnya.

Mungkin karena imannya kurang, ditambah kesempatan untuk mencuri terbuka lebar, ditambah lagi hukumnya yang masih tanda kutip, tak heran banyak pejabat yang melakukan tindakan korupsi meski mereka tahu suatu saat nanti akan berurusan dengan KPK dan tinggal di penjara.

Yang lebih anehnya lagi, ketika para koruptor ditangkap KPK dan menunjukkan wujud aslinya di depan publik, mereka malah menunjukkan ekspresi yang begitu miris. Miris di sini bukan terpancar dari raut wajahnya tapi dari senyuman mereka yang begitu miris.

Senyuman para koruptor di Indonesia seperti orang yang tidak merasa punya salah. Kok bisa yah masih bisa tersenyum lebar meski akan tinggal di penjara dan sudah mencuri uang rakyat. Ini misteri yang tidak bisa diungkap oleh ilmuwan.

Dulu, di Korea ada guru yang bunuh diri karena hanya ia yang selamat dari kecelakaan kapal Feri, sementara murid-muridnya tewas. Masa udah korupsi, udah janji lagi akan digantung di Monas, masih bisa tersenyum? Janjinya cuma keluar dari mulut.


Aduh itu senyumnya mengkilau sekali!


Hehehehehe.... Bapak mau pergi dulu yah, mau tinggal di penjara sekarang mah! Udah lain kali aja yah wawancaranya. Biasa ada rapat.


Inilah suami istri yang bahagia meski memakai rompi tahanan KPK. Pertama ini di dunia.


Asyik bapak bisa masuk TV walau memakai rompi KPK.


Ekspresi koruptor Indonesia dan di China.



X