Kisah Haru Bocah Yang Selalu Dibully Di Sekolah Karena Tidak Punya Ibu


Seorang bocah bernama Suwan (8) harus menjalani pahitnya hidup setelah ditinggal sang ibunda. Ia harus hidup miskin bersama neneknya di daerah Lan Krabue, Thailand.

Suwan sendiri masih sekolah dengan seragam seadanya dan memakai kaus kaki yang sangat lusuh. Ia kerap kali jadi korban bully teman-temannya karena tidak punya ibu. Suwan mengaku sedih tidak punya ibu, sementara teman-temannya punya.

"Saya ingin memiliki ibu seperti anak-anak lain tapi aku malah dihina karena tidak memiliki ibu," katanya.

Walau ia sering diejek oleh teman-temannya, tapi Suwan memiliki hati yang mulia di mana ia selalu membantu neneknya yang sudah berusia 83 tahun.


Dia dan neneknya tinggal di sebuah garasi sempit yang sudah tak terpakai. Mereka hidup penuh keterbatasan dengan tidak ada listrik, makan pun mereka seadanya.

Meskipun demikian, Suwan tetap berbakti kepada neneknya. Segala pekerjaan rumah, mulai dari bersih-bersih, mencari makan, semua yang mengerjakan adalah Suwan.

Dia pun tak lupa menyempatkan waktu untuk memijat nenetknya yang sudah renta. Rasa peduli Suwan terhadap neneknya itu membuat banyak orang tersentuh.

Setelah kisahnya mulai beredar di media sosial, banyak fetisi yang berencana menggalang amal untuk membantu Suwan dan neneknya.
X