Keren, Aplikasi Ini Mampu Menerjemahkan Menu Makanan China

Aplikasi Waygo (foto: Nextshark)

Saat Anda berkunjung ke China, mungkin Anda dibingungkan dengan menu makanan China yang memiliki huruf mandarin. Karena Anda tidak tahu artinya, Anda harus bertanya kepada orang lain tentang menu yang hendak dipesan.

Tapi sekarang Anda tidak perlu repot-repot meminta orang lain untuk menerjemahkan menu makanan dalam bahasa mandarin, karena aplikasi yang satu ini bisa menerjemahkan menu makanan China secara instan untuk Anda.

Aplikasi bernama Waygo itu merupakan aplikasi penerjemah visual yang baru saja meluncurkan fitur foto makanan, demikian menurut laporan Yahoo. Fitur ini mampu menerjemahkan menu makanan China hanya dengan mengguunakan kamera.

(foto: Nextshark)

Co-founder dan direktur produk Waygo, Kevin Clark mengatakan fitur foto makanan ini bisa mempermudah penggunanya untuk memesan makanan yang ditulis dalam bahasa asing. Setidaknya butuh waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan fitur ini.

Fitur baru tersebut juga dikemas dengan fitur Optical Character Recognition (OCR) dan pengelola gambar secara offline. Hanya dengan menggunakan sistem scan melalui kamera ponsel, fitur aplikasi ini mampu menerjemahkan menu makanan China dalam bahasa mandarin ke bahasa yang diinginkan.

Dalam databesnya, aplikasi ini menyimpan lebih dari 4.000 menu dan foto masakan China. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan secara offline atau tanpa koneksi internet.

"Waygo telah berkembang sebagai aplikasi penerjemah menu yang mendorong wisatawan untuk hidup dan makan seperti penduduk setempat, tanpa khawatir memesan menu yang salah," kata Clark, seperti dilansir Nextshark.
X