Keren, Anak-Anak Ini Tarikan Tari Saman Di TV Korea


Indonesia adalah negara yang kaya akan segala hal, termasuk dari budayanya. Tak jarang banyak orang asing yang menyukai budaya kita. Bahkan kebudayaan kita kerap kali dipentaskan orang asing di negaranya dengan perasaan bangga.

Seperti tari asal Indonesia yang satu ini yang pernah ditayangkan di salah satu acara di stasiun TV Korea yakni STAR KING yang merupakan acara TV di stasiun SBS. Acara ini cukup populer karena sering mendatangkan artis dalam maupun luar negeri yang punya keunikan atau kehebatannya yang pasti harus membanggakan.

Dalam cuplikan video yang berdurasi 4 menit tersebut terlihat para penari-penari cilik mempersembahkan salah satu tarian asal Indonesia yakni Tari Saman. Para penari ini membuat kagum para penonton hingga MC Star King yang saat itu adalah Kang Ho Dong dan Lee Teuk Super Junior.

Tanpa ragu para penari cilik yang beranggotakan 18 orang ini menarikan tarian asal Aceh itu dengan sangat kompak. Penonton semakin terkagum-kagum dengan kemampuan mereka saat lagu yang diputar menjadi semakin cepat.

Setelah diwawancarai, anak-anak ini bukanlah asli Indonesia, namun mereka adalah keturuna Korea yang tinggal dan mempelajari tarian Indonesia. Anak-anak ini bahkan mengaku sangat menyukai kebudayaan dan semangat Indonesia sehingga sulit untuk meninggalkannya.

Penari cilik ini saja bangga dan sangat menyukai kebudayaan negeri kita, bagaimana dengan kita sendiri yang lahir, tinggal dan hidup di Indoneisa?

X