Kapal Terbesar Di Dunia Ini Membuat Titanic Seperti Ikan Kecil


Kapal pesiar RMS Titanic tercatat sebagai kapal terbesar sepanjang sejarah. Namun jika dibandingkan dengan kapal raksasa yang satu ini, kelihatannya Titanic seperti ikan kecil saja.

MS Harmony of the Seas benar-benar membuat Titanic tak berdaya jika dilihat dari ukuran. Kapal pesiar kelas Oasis milik Royal Caribbean International ini memiliki panjang sekitar 362 meter, sedangkan Titanic hanya memiliki panjang 269 meter.

Kapal buatan STX Perancis itu memiliki 18 deck, kolam renang dengan seluncuran paling panjang, 20 restoran dan masih banyak lagi fasilitas mewah di dalam kapal raksasa ini. Dengan tubuhnya yang super besar, Harmony of the Seas mampu menampung sampai 6.780 penumpang dan 2.300 kru.


Untuk membuat kapal seberat 227.000 ton ini setidaknya memakan biaya sampai 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 13 triliun. Untuk lama pembuatannya, kapal ini selesai dirampungkan setelah 32 bulan pengerjaan.

Banyak fasilitas mewah dalam kapal ini selain menyediakan tumpangan. Di antaranya bartender robot, ruangan olahraga, spa, teater dan masih banyak lagi.

Luas dan semua kemewahan dalam kapal ini membuat Harmony of the Seas dijuluki sebagai 'Kota Terapung'.

Lihat foto-foto kemewahan kapal Harmony of the Seas di bawah ini:

Naik kapal ini bisa membuat kamu betah di lautan.


Di atas air ada air.


Romantisnya minta ampun. Kalau pacar diajak ke sini, pasti makin sayang sama kamu.


Sudah seperti orang kaya saja jika makan di sini.


Tempat teaternya saja begitu Wow!


Makin Wow ini!


Pokoknya tinggal di sini bikin kamu lupa mati.


Photo Credit: Royal Caribbean International
X