Jenius, Balita 2 Tahun Ini Mampu Menghafal Nama Ibu Kota Dari 196 Negara

Rakshitha Kumar (foto: Mirror.co.uk)

Seorang balita berumur 2 tahun asal India memiliki kemampuan luar biasa yang tidak dimiliki oleh anak seusianya. Rakshitha Kumar mampu menyebutkan nama ibu kota dari 196 negara di seluruh dunia dengan lancar. Orang dewasa pun belum tentu bisa menyebutkannya.

Berawal dari sebuah perjalanan, Rakshitha bersama kedua orang tuanya jalan-jalan keliling India yang memakan waktu sekitar 11 jam lamanya. Diseela-sela perjalanan, kedua orang tuanya memberitahu Rakshita bahwa ibu kota India adalah New Delhi dan ibu kota Inggris Ialah London.

"Kami sangat terkejut saat sehari setelah itu ia masih bisa mengingat apa yang kami ucapkan di pesawat," terang sang ayah.

(foto: Mirror.co.uk)

Sang ayah kemudian mebelikan sebuah buku berwarna yang menyantumkan 30 kota terkenal di dunia. Hebatnya Rakshitha  mampu menghafal dan menyebutkan kota-kota itu hanya dalam waktu satu minggu.

Kemampuannya terus berkembang. Hanya dalam waktu 3 bulan saja, balita 2 tahun tersebut mampu menghafal nama ibu kota dari 196 negara di seluruh dunia.

Ketika ibu atau ayahnya menyebutkan nama negara, dengan cepat Rakshitha mampu menyebutkan nama ibu kotanya dengan tepat.

Dia dapat menyebutkan bahwa ibu kota Kazakhstan di Asia Tengah adalah Astana dan ibu kota Uzbekistan adalah Tashkent. Menyeberang ke Afrika, dia tahu langsung bahwa ibu kota Lesotho adalah Maseru dan ibu kota Mauritania di Sahara adalah Nouakchott.

Bukan hanya mampu menghafal nama ibu kota, balita ini juga mampu menyanyikan lagu pengantar tidur dengan syair yang sangat tepat.

"Ketika aku bernyanyi pengantar tidur untuk dia, saya kira dia sudah tidur. Tapi hari berikutnya, ia mampu menyanyikan lagu yang saya nyanyikan hari sebelumnya," ujar sang ibu.

Sumber: Mirror.co.uk
X