Intip Fakta Unik Geisha, Wanita Penghibur Dari Jepang

Geisha (foto: wordpress.com)

Geisha atau sebutan untuk wanita penghibur dari Jepang ini memang terkenal karena sikap mereka yang santun dan kecantikan alaminya. Meski sudah terkenal ke berbagai belahan dunia, ternyata masih banyak masyarakat yang belum tahu banyak tentang mereka.

Geisha merupakan wanita yang berprofesi sebagai wanita penghibur profesional di Jepang. Pada masa jayanya, Geisha menjadi trend-setter yang kerap kali mempromosikan berbagai produk kecantikan. Bahkan, banyak yang mengoleksi kartu foto mereka.

Profesi mereka sebagai penghibur terbilang sangat profesional, terbukti dari banyaknya Geisha yang telah pergi ke berbagai negara untuk menghibur para audiensnya.

Jika orang-orang berpikir bahwa Geisha haya menghibur kaum pria, hal ini jelas salah. Geisha tak hanya menghibur kaum pria namun juga kaum wanita. Banyak audiens wanita yang menilai Geisha sebagai simbol kecantikan.

(foto: travelnation.co.uk)

Masyarakat memperlakukan Geisha layaknya seorang selebriti. Kabarnya tak sembarang orang dapat melihtnya apalagi dihibur olehnya.

(foto: playbuzz.com)

Menjadi seorang Geisha sangatlah sulit. Wanita muda yang memilih menjadi Geisha di usia belia cenderung meninggalkan sekolah dan menjalani pendidikan intensif di asrama yang disebut okiya.

(foto: toledoblade.com)
Geisha sangat erat dengan warna merah, semakin muda usianya semakin banyak pula warna merah yang dikenakan baik dari busana maupun dandanan aksesoris yang mereka kenakan pun bukanlah barang murah. Sebuah bros yang biasa digunakan Geisha dihargai 40.000 dollar.

(foto: roertharding.com)

Yang tak kalah unik adalah setiap Geisha memiliki penata busana sendiri dimana kebanyakan para penata rias tersebut adalah pria.

(foto: emze.com)

Menjadi seorang Geisha juga harus menjaga sikap dan perilaku bahkan saat di rumah, agar mereka tak memberikan contoh buruk bagi anggota keluarga.

(foto: Pinterest)
X