Haru, Dua Pelari Olimpiade Ini Saling Tolong Menolong Meski Harus Finish Terakhir

Nikkki Hamblin membantu pesaingnya Abbey D'Agostino (foto: Getty Images/The Independent)

Dua pelari Olimpiade telah mendapat pujian dari banyak orang setelah menunjukkan jiwa sportif dalam pertandingan kualifikasi lomba lari perempuan 5.000 meter di Olimpiade Rio, pada hari Selasa (16/8) waktu setempat.

Atlet lari Selandia Baru, Nikki Hamblin tiba-tiba terjatuh saat lap ke 4 dan secara tak sengaja membuat atlet Amerika Abbey D'Agostino (24) yang ada di belakangnya juga ikut terjatuh.

Namun sayang, Abbey terlihat tidak bisa bangun lagi karena mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya setelah terjatuh. Meskipun kesakitan, ia terlihat berusaha bangkit lagi, tapi sayangnya tidak bisa.

(foto: Getty Images.The Independent)

Hal mengharukan ditunjukan pesainnya Nikki Hamblin yang juga ikut berhenti berlari untuk menolong Abbey. Ia mencoba membujuk Abbey untuk tidak melanjutkan pertandingan.

Menolak berhenti, Abbey tetap berusaha melanjutkan sisa pertandingannya. Nikki pun membantunya berjalan sampai garis finish.

Nikki finish diurutan ke-29, sedangkan Abey finish diurutan ke-30. Walau mereka berdua harus finish paling terakhir, banyak penonton yang memberikan pujian dan tepuk tangan meriah kepada dua pelari tersebut.

(foto: Getty Images/The Independent)

Dua pelari itu terlihat saling berpelukan setelah finish. Setelah itu Abbey langsung dibawa dengan menggunakan kursi roda.

"Gadis itu adalah semangat Olimpiade di sana," kata Nikki dalam sebuah wawancara setelah pertandingan berakhir, seperti dilansir The Independent.

"Saya belum pernah bertemu sebelumnya. Tapi saya merasa seperti sudah bertemu gadis ini. Dan ia bukan hanya luar biasa, tapi seorang wanita luar biasa," tambahnya.
X