Gara-Gara ISIS, Kuburan Terbesar Di Dunia Ini Nyaris Penuh

Wadi al-Salam (foto: International Business Times)

Pemakaman Umum Wadi al-Salam yang terletak di Irak dikenal sebagai kuburan terbesar di dunia dengan luas mencapai 6 km persegi, menurut Amusing Planet. Sekarang kuburan di pemakaman ini nyaris melebihi kapasitas karena kekejaman ISIS.

Sejak kelompok ISIS mulai menginvasi Irak pada tahun 2014 lalu, jumlah kuburan di Wadi al-Salam semakin bertambah pesat mengingat banyak korban jiwa yang berjatuhan akibat kekejaman kelompok radikanl tersebut.

(foto: shoebat.com)

Dilansir Elitereaders, sebelum ada ISIS, jumlah kuburan di pemakaman ini hanya mencapai 80 ribu kuburan, tapi sejak ISIS ada, jumlah kuburan meningkat pesat menjadi 200 ribu.

Tak hanya itu, biaya sewa pemakaman juga meningkat menjadi 5 juta dinar Irak per 25 meter persergi atau sekitar Rp 50 juta.

(foto: International Business Times)

Banyak keluarga yang datang ke pemakaman yang disebut Lembah Kedamaian ini untuk mengunjungi makam anggota keluarganya yang sudah tiada.

Sampai sekarang, tercatat ada sekitar 5 juta kuburan di Pemakaman Umum Wadi al-Salam. Banyak orang Muslim yang berpesan ingin dimakamkan di Wadi al-Salam ketika meninggal nanti.
X