Foto Haru Rakyat Palestina Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia

Rakyat Palestina (foto: Twitter)

Netizen dibuat terharu dengan foto-foto rakyat Palestina ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang diunggah ke Twitter.

Meski tidak diketahui kapan foto itu diambil, lewat hastag #RI71, banyak pengguna Twitter yang mengunggah foto rakyat Palestina mengucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia dalam spanduk berukuran besar.

Dalam foto tersebut, tampak beberapa anak Palestina mengekspresikan wajah gembira di belakang spanduk bertuliskan, "Selamat Ulang Tahun kepada seluruh Rakyat Indonesia. 17 Agustus." Bendera Indonesia juga terlihat dikibarkan disamping bendera Palestina.

Sementara itu tampak jelas pada latar belakang foto tersebut bangunan-bangunan rusak akibat serangan Israel ketika konflik dulu. Namun warga Palestina tetap ikut bahagia merayakan kemerdekaan Indonesia.

(foto: Twitter)

Alhasil, banyak pengguna Twitter Indonesia yang tersentuh melihat foto tersebut. Salah satunya akun Diah Ayu Oktaviani yang menuliskan, "Masha Allah.. Thank u so much palestine. Indonesia tidak akan pernah melupakanmu palestine."

Banyak netizen yang turut mendoakan Palestina agar segera bisa mendapatkan kemerdekaan dan terbebas dari konflik yang selalu memakan korban jiwa tak bersalah.

Secara teknis, Palestina memang sudah merdeka, bahkan sudah diakui oleh lebih dari 100 negara anggota PBB. Namun, Israel tetap tidak mengakuinya dan terus menyerang Palestina demi mendapatkan apa yang mereka mau.

Kasihan yah! Lihat wajah gembira anak-anak Palestina dalam foto tersebut, meski mereka tahu negaranya belum merdeka, mereka optimis suatu saat nanti Palestina akan merdeka sepenuhnya. Kita doakan semoga mereka cepat merdeka.
X