Foto-Foto Bocah Suriah Yang Melambangkan Kejamnya Perang

Perang saudara di Suriah telah memaksa 11 juta penduduk mengungsi. Diperkirakan sekitar 6,6 juta penduduk Suriah mengungsi ke negara lain, termasuk jutaan anak-anak.

Akibatnya banyak anak tak bersalah yang meninggal, meskipun bisa bertahan hidup, anak-anak di Suriah hidup menderita karena kedua orang tua mereka meninggal. Pada tahun 2015 lalu, seorang bocah berusia 3 tahun bernama Alan Kurdi ditemukan terdampar setelah mencoba melarikan diri dari negaranya melewati lautan.

Pekan lalu saja, beredar foto memilukan dari seorang bocah 5 tahun bernama Omran Daqneesh yang terlihat duduk dengan wajah berlumuran darah setelah rumahnya terkena serangan bom. Foto Omran pun langsung dijadikan simbol penderitaan warga Suriah akibat perang.

Omran dan Kurdi adalah salah satu dari sekian banyak anak-anak di Suriah yang menderita karena perang. Dikutip dari Metro, berikut ada beberapa foto anak Suriah yang melambangkan kejamnya perang.

Omran Daqneesh sedang duduk di kursi mobil ambulan setelah dievakuasi dari rumahnya yang hancur terkena serangan bom udara.


Alan Kurdi, bocah 3 tahun harus meregang nyawa setelah ditemukan terdampar di pantai Turki. Ia dan keluarganya berusaha melarikan diri dari Suriah melalui Laut Mediterania.


Seorang bocah terlihat kesakitan setelah pasukan pemberontak menyerang daerahnya di Damaskus.


Anak perempuan ini terlihat sangat kesakitan sambil menunggu dokter.


Bocah ini menangis di rumah sakit setelah pasukan pemerintah menyerang daerahnya.


Kasihan gadis kecil ini, orang tuanya mungkin sudah tidak ada.


Lihat penderitaan dua bocah ini yang berusaha tetap hidup di tengah-tengah perang.


Sungguh kasihan sekali bocah ini. Tak tega lihatnya.


Photo Credit: Meto.co.uk
X