Foto Bocah Suriah Duduk Penuh Luka Ini Bikin Dunia Menangis

Omran Daqneesh (foto: The Sun)

Foto seorang bocah asal Suriah sedang duduk di belakang mobil ambulan yang dipenuhi dengan debu dan darah membuat dunia menangis setelah diposting ke media sosial.

Foto bocah berusia 5 tahun bernama Omran Daqneesh itu menggambarkan penderitaan warga Suriah akibat perang saudara. Dilansir dari The Sun (19/8/2016), foto memilukan ini merupakan bagian dari video yang diambil pasca pemboman di kota Aleppo oleh pasukan diktator Presiden Assad yang dibekingi oleh Rusia.

Omran dievakuasi dari rumahnya yang hancur setelah terkena serangan bom. Dia duduk dengan wajah penuh debu dan berlumuran darah. Ia seolah bisa menahan rasa sakit di sekujur tubuhnya sambil duduk di kursi mobil ambulan.

(foto: The Sun)

Dia bahkan tidak menangis atau mengeluarkan suara sedikitpun. Foto dan video Omran diambil oleh Aleppo Media Center dan telah dibagikan ribuan kali di media sosial seperti Twitter dan Facebook setelah

Banyak netizen dari seluruh penjuru dunia mengaku tak kuat menahan tangisan setelah melihat ketegaran Omran dalam foto tersebut.
X