Film Pendek Ini Buktikan Akibat Mengerikan Jika Full Day School Diterapkan


Kebijakan Full Day School rencananya akan diterapkan di Indonesia. Jika benar-benar terjadi, anak-anak sekolah akan menghabiskan sebagian besar hidupnya belajar terus-menerus tanpa ada waktu mengembangkan diri di lingkungan masyarakat.

Anak-anak seolah dikekang untuk belajar terus, padahal masa anak-anak adalah masa-masanya bermain. Pada akhirnya, anak-anak bisa stres dan bahkan lebih jauhnya lagi bisa menyebabkan tindakan bunuh diri.

Film pendek garapan Bingo ini akan menceritakan akibat mengerikan jika anak-anak dipaksa belajar seharian. Film pendek berdurasi 2 menit 58 detik ini menceritakan bagaimana ketatnya pendidikan di Korea Selatan.

Anak-anak di Korea Selatan dipaksa belajar seharian penuh, baik itu oleh pihak sekolah atau pun orang tuanya. Anak-anak merasa stres setelah dari pagi sampai sore sekolah, kemudian malam harinya dipaksa belajar lagi sampai malam.

Tak ada waktu untuk bermain, mengembangkan diri atau melakukan sesuatu yang bisa menyegarkan pikiran. Cerita dalam film pendek ini tak jauh berbeda dengan kebijkan Full Day School jika seandainya diterapkan.

Berikut cuplikan videonya:


X