Deretan Artis Indonesia Yang Melakukan Poligami

Kiwil dan kedua istrinya (foto: tribunnews.com)

Poligami bisa diartikan suami memiliki istri lebih dari satu. Sistem poligami ini mendapat pro dan kontra dari banyak orang, ada yang memperbolehkan ada juga yang melarangnya.

Dalam ajaran Islam, poligami diperbolehkan di mana seorang suami bisa memiliki istri sampai empat, tapi dengan satu syarat yaitu adil. Banyak pemuka agama berpendapat bahwa tidak ada seorangpun yang bisa adil, sehingga seorang suami dilarang untuk berpoligami.

Namun pada kenyataannya ada saja suami yang melakukan poligami, di mana mereka memiliki istri lebih dari satu. Seperti beberapa artis Indonesia ini yang tercium media pernah melakukan poligami. Rumah tangga mereka ada yang berakhir ada juga yang bertahan sampai sekarang. Simak ulasannya di bawah ini.

6. Parto

(foto: uniqpost.com)

Kisah rumah tangga komedian yang akrab disapa Parto ini memang jarang tercium media karena Parto kerap menghindar jika diwawancarai perihal rumah tangganya.

Dari istri pertamanya yang diketahui bernama Ida Murwani ini dikaruniai tiga anak. Pada tahun 2001 pemilik nama Edy Soepono ini menikah lagi dengan seorang artis pendatang baru, Dina Risty. Dari istri keduanya itu, Parto juga dikaruniai seorang anak.

5. Kiwil

(foto: seputarjawa.com)

Sejak memutuskan berpoligami, kehidupan pribadi Kiwil selalu menjadi sorotan publik. Karena keputusanya itu telah menuai pro dan kontra.

Digadang-gadang kedua istrinya, Rohimah dan Meggy Wulandari kurang cocok dan sering bermasalah. Sempat menghebohkan media, Kiwil akan digugat cerai oleh keduanya karena Kiwil dianggap masih belum bisa adil.

4. Aziz Gagap

(foto: liputan6.com)

Sama halnya dengan Parto, kisah rumah tangga Aziz Gagap tidak banyak yang mengetahuinya. Aziz memang selalu menyembunyikan soal pernikahan keduanya pada Nurhasanah (istri pertamanya). Namun pada akhirnya ia tertangkap telah memiliki istri lain. Meski begitu kehidupannya kini makin harmonis karena ia dapat membagi hak dan kewajibannya secara adil.

3. Limbad

(foto: hot.detik.com)

Sebelum awal karirnya melegit sebagai seorang pesulap, Master Limbad memiliki seorang istri bermama Susi Indrawati. Namun, setelah namanya dikenal banyak orang, secara mengejutkan Limbad membawa berita miring yang menerpa rumah tangganya bersama Susi.

Limbad secara diam-diam diduga telah menikah dengan wanita lain yang lebih muda. Pemberitaan tersebut terbukti benar setelah istri sirinya tersebut hamil dan terekspos media.

2. Rhoma Irama

(foto: blogspot.com)

Sang Raja Dangdut ini pernah menikah pada tahun 1972 dengan Veronica dan telah dikaruniai tiga orang anak, kemudian ia pun menikahi Ricca Rachim. Setahun kemudian ia bercerai dengan istri pertamanya Veronica, namun Ricca tetapi masih menjadi istri Rhoma.

Beberapa waktu yang lalu Rhoma Irama juga pernah menikah dengan Angel Lelga secara siri namun akhirnya ia diceraikan setelah hubungan mereka tercium oleh media.

1. Dik Doank

(foto: ciricara.com)

Setelah penyanyi Dik Doank memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan pada tahun 2006, namun secara tiba-tiba ia datang kembali membawa berita yang menghebohkan publik.

Artis kelahiran Jakarta, 21 September 1968 itu memutuskan untuk berpoligami dengan menikahi seorang perempuan bernama Khaerani yang bekerja sebagai staf pengajar di sekolah Kandang Jurank. Ia kini memiliki dua istri yaitu Myrna dan Khaerani yang masih berusia 25 tahun.

Nah, itulah beberapa artis Indonesia yang ketahuan melakukan poligami. Sekedar tambahan, dulu Nabi Muhammad SAW melakukan poligami atas perintah Allah, nah kalau yang poligami zaman sekarang disuruh sama siapa yah?
X