Bak Dalam Film, Samsung Galaxy Note 7 Dibekali Pemindai Mata

Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan sensor mata untuk membuka kunci ponsel (foto: The Sun)

Lupakan kode pin dan scanner sidik jari, Samsung Galaxy Note 7 dapat membuka kunci ponsel dengan menggunakan pemindai mata. Ini merupakan smarpthone pertama yang menggunakan teknologi pemindai mata sepetrti yang ada dalam film-film.

Touchsrceen Note 7 dapat bekerja ketika ponsel dalam keadaan basah yang berguna jika sedang hujan. Seperti dikutip dari laman The Sun (3/8), Samsung mengatakan bahwa mereka menghabiskan waktu tiga tahun untuk merampukan semua teknologi ini, termasuk pemindai mata.

Sampai sekarang, beberapa ponsel termasuk perangkat sebelumnya dari Samsung atau sainganya Sony telah meluncurkan ponsel anti air, akan tetapi menggunakan layar selalu sulit ketika basah. Air dapat membuat sensor ponsel telah menekan area yang berbeda.

(foto: The Sun)

"Unlocking telepon mungkin tampak tidak penting tapi itu adalah sesuatu yang banyak dilakukan dari kita setiap ratusan kali sehari. Scanner sidik jari membuatnya lebih cepat dan lebih mudah," ujar Stuart Miles , pendiri situs teknologi Pocket-lint.com.

"Kini scanning mata jika bekerja dengan baik dalam berbagai kondisi bisa lebih cepat dan memberikan pilihan ketiga. Scanner sidik jari sering tidak bekerja jika tangan Anda berkeringat, misalnya. "

(foto: The Sun)

"Dan ketika cuaca di Inggris sedang musim panas dan musim dingin akan tetap bekerja dengan baik, layar yang bekerja saat basah adalah fitur rapi. Tentu saja, asalkan bekerja secara konsisten," tambahnya.

Galaxy Note 7 dibekali dengan layar lengkung berukuran 5,7 inci dan pena stylus. Nota 7 memiliki kamera utama 12 megapiksel sedangkan yang depan 5 megapiksel. Prosesor yang digunakan adalah Snapdragon 820 untuk pasar di China dan Amerika, sedangkan di negara lain prosesor yang digunakan adalah Exynos 8890.

Smartphone andalan Samsung ini dibekali RAM berkapasitas 4GB dan memori hingga 64GB. Rencananya, smartphone antiair dan antidebu ini akan dirilis di beberapa negara pada tanggal 19 Agustus mendatang.
X