Astaga, Supermarket Halal Di Perancis Dipaksa Jual Daging Babi Dan Alkohol

Ilustrasi supermarket halal (foto: Metro.co.uk)

Sebuah supermarket halal di Perancis telah dipaksa oleh pejabat setempat untuk mulai menjual daging babi dan juga minuman beralkohol.

Supermarket yang terletak di Colombes, Paris itu dituduh telah melanggar perjanjian kontrak sewa dengan tidak bertindak seperti toko pada umumnya. Pasalnya banyak warga setempat yang protes karena di toko tersebut tidak dijual daging babi dan alkohol.

Walikota Colombes, Nicole Goueta, secara pribadi telah mengunjungi supermarket tersebut dan meminta pemilik untuk mulai menjual daging babi dan alkohol. Tapi menurut pihak manajer toko, Soulemane Yalcin, berpendapat bahwa supermarket mereka sejauh ini selalu memenuhi kebutuhan konsumen.

"Kami ingin campuran sosial. Kami tidak ingin ada daerah yang hanya Muslim atau area di mana tidaka da Muslim," ujar kepala staf walikota, Jerome Besnard, seperti dilansir Metro (6/8/2016).

Supermarket tersebut diduga telah memprioritaskan kelompok masyarakat tertentu yang dianggap melanggar prinsip-prinsip negara. Tindakan hukum sekarang sedang diambil untuk mengakhiri sewa toko tersebut yang seharusnya berakhir pada tahun 2019.
X