5 Tempat Mengerikan Yang Dipenuhi Mayat Manusia

Katakombe Paris (foto: buzzfeed.com)

Berbicara tentang tempat yang menyimpan banyak kerangka manusia, pasti yang terlintas dalam benak kamu adalah kuburan. Kali ini berbeda, tempat-tempat ini bukan kuburan tapi menyimpan banyak sekali kerangka manusia.

Setidaknya ada ratusan hingga ribuan tulang belulang manusia di tempat-tempat ini. Mungkin kamu penasaran dari mana kerangka manusia sebanyak itu? Ada yang disebabkan karena bencana alam yang menewaskan seluruh penduduk kota, ada juga merupakan hasil pemindahan kerangka dari kuburan.

Berkunjung ke tempat-tempat ini, kamu akan merasakan sensasi seperti di lokasi bekas pembantaian. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat tengkorak manusia. Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun tempat-tempat paling mengerikan yang dipenuhi mayat manusia.

5. Pompeii

(foto: scoopwhoop.com)

Letusan Gunung Vesuvius pada tahun 79 Masehi hampir memusnahkan seluruh isi kota Pompeii. Seluruh penduduknya direndam dalam abu yang panas setebal 6 meter. Setelah mayat membusuk, yang tersisa hanya tulang belulang yang dilapisi abu vulkanik.

Setelah menghilang selama 1.600 tahun, sisa-sisa kota Pompeii kembali ditemukan pada tahun 1748. Disamping banyak bangunan yang runtuh, banyak pula sisa-sisa jasad manusia yang terbakar dan kemudian membeku seperti patung.

4. Danau Tengkorak

(foto: amazingindiablog.in)

Pada tahun 1942, seorang penjaga hutan di Uttarakhand, India, menemukan sebuah danau yang aneh dan menyeramkan. Pasalnya di danau tersebut ditemukan banyak sekali sisa-sisa kerangka manusia.

Danau tersebut adalah Danau Roopkund yang berada 5.028 meter di atas permukaan laut, di pegunungan Himalaya. Butuh beberapa hari untuk sampai ke danau tersebut karena letaknya yang jauh dan medannya yang sulit.

Awalnya banyak orang yang berspekulasi bahwa sisa-sisa kerangka di danau itu adalah orang-orang modern. Tapi setelah dilakukan penelitian pada tahun 2004, tim peneliti menemukan kerangka-kerangka tersebut berasal dari tahun 850 M.

Peneliti juga menemukan penyebab kematian yang disebabkan oleh pukulan di bagian kepala dan bahu. Menurut mereka, sisa-sisa kerangka manusia ini kemungkinan besar dulunya adalah sekelompok orang yang terjebak dalam badai dan terperangkap di sana kemudian kepala mereka terkena hantaman bola es sampai meninggal.

3. Katakombe Paris

(foto: businessinsider.com)

Di sebuah katakombe terkenal yang terletak di Paris, jutaan tulang-tulang manusia ditumpuk dan disimpan di dalam terowongan labirin.

Pihak berwajib memindahkan tulang belulang manusia dari kuburan yang akan dijadikan kota sejak tahun 1700 sampai 1859. Menurut Museum Carnavalet, museum yang sekarang mengelola katkaombe ini menyebutkan bahwa di katakombe ini juga ada sisa-sisa tulang korban pembantaian semasa Revolusi Perancis.

2. Gereja St. Bartholomew

(foto: thevintagenews.com)

Dilihat dari luar, Gereja St. Bartholomew yang terletak di Czermna, Polandia ini memang terlihat biasa-biasa saja. Tapi di ruang bawah tanah bangunan abad ke-18 ini terdapat 24.000 orang yang meninggal karena perang dan wabah. Tulang-tulang ditempel di sepanjang bangunan ini yang membuatnya tampak seperti taman tengkorak.

1. Gunung Everest

(foto: livescience.com)

Banyak orang yang bercita-cita ingin bisa mencapai puncak Gunung Everest. Namun jangan salah, sudah banyak pendaki yang tewas saat mencoba menaklukan gunung tertinggi di dunia ini.

Suhu yang dingin, salju longsor, dan tempatnya yang tinggi membuat Gunung Everest jadi tempat paling berbahaya untuk dilalui. Menurut investigasi BBC pada tahun 2015, di ketinggian 29.029 kaki, ada sekitar 200 mayat yang membeku di puncak. Jumlah itu belum termasuk jasad orang yang menghilang dan tak pernah ditemukan.
X