5 Tempat Indah Di Bumi Yang Seperti Berada Di Planet Lain

Salar de Uyuni, daratan garam terbesar di dunia (foto: blogspot.com)

Bumi yang luas ini menyimpan sejuta tempat indah yang bisa membuat orang berdecak kagum melihatnya. Saking indahnya, beberapa tempat di dunia ini bahkan terlihat seperti berada di planet lain.

Mungkin Anda tidak akan percaya tempat seindah ini ada di planet kita. Tapi nyatanya, tempat-tempat indah seperti ini benar-benar ada. Berkunjung ke sini bisa membuat Anda betah dan mungkin ingin tinggal di sana karena keindahannya yang begitu mempesona.

Penasaran seperti apa tempat-tempat indah itu? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun tempat-tempat indah di Bumi yang seperti berada di planet lain.

5. Taman Nasional Lenocis Maranhenses - Barreirinhas, Brazil

(foto: yabbedoo.wordpress.com)

Sejenak dilihat, tempat ini seperti gurun tandus tapi sebenarnya bukan. Taman Nasional Lenocis Maranhenses yang terletak di Barreirinhas, Brazil ini sebagian besar terdiri dari pasir putih. Selama musim hujan, air tawar akan berkumpul di lembah antara bukit pasir di taman ini membentuk kolam besar dengan pemandangan yang sangat indah.

4. Painted Dunes - Taman Nasional Lassen Volcanic, California, Amerika Serikat 

(foto: infinitelegroom.com)

Tempat indah berwarna ini merupakan bagian dari gunung berapi di Taman Nasional Lassen Volcanid di California, Amerika Serikat. Warna kemerahan yang ada di tempat ini dihasilkan dari oksidasi abu vulkani.

3. Salar de Uyuni - Potosia, Bolivia

(foto: boomsbeat.com)

Salar de Uyuni merupakan dataran garam terluas di dunia yang terletak di Departemen Potosi dan Oruro, di Bolivia bagian utara, dekat puncak Andes. Pengunjung bisa berjalan di atas dataran garam ini seolah mereka berjalan di atas air. Waktu yang tepat berada di sini yaitu pada saat malam hari, apalagi sama pasangan.

2. Gua Reed Flute - Guangxi, China

(foto: ebags.com)

Gua yang satu ini bisa dikatakan sebagai gua paling indah di planet Bumi. Terletak di Guilin, Guangxi, China, gua ini terdiri dari berbagai jenis dan formasi batuan yang unik nan indah. Gua ini bahkan kerap menunjukkan sinar biru yang cerah dan mempesona. Siapapun yang melihatnya akan dibuat takjub.

1. Pamukkale - Denizli, Turki

(foto: youtube.com)

Tempat indah yang satu ini merupakan sejenis kolam pemandian air panas yang terbentuk secara alami. Tempat ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan sering digunakan sebagai tempat pemandian orang-orang Romawi kuno. Bahkan sampai sekarang pun Pamukkale sangat populer dijadikan tempat pemandian air panas terindah di dunia
X