5 Parasit Mengerikan Yang Mungkin Ada Dalam Tubuh Anda


Tubuh manusia diibaratkan seperti Gedung Lawang Sewu yang memiliki banyak pintu masuk ke dalamnya. Berbagai macam makhluk seperti parasit sewaktu-waktu dapat masuk ke dalam tubuh tanpa sepengetahuan Anda.

Yang menjadi masalah, parasit-parasit ini sulit sekali terdeteksinya. Tahu-tahu, parasit ini sudah membuat rumah dalam tubuh Anda dan membuat Anda menderita dengan masalah yang disebabkan parasit tersebut. Misalnya saja, kaki gajah, gelembung-gelembung pada kulit, anemia atau bahkan kematian.

Parasit-parasit ini bisa masuk ke dalam tubuh Anda dengan berbagai macam cara, termasuk yang paling umum adalah melalui air yang terkontaminasi. Langsung saja, berikut lima parasit mengerikan yang mungkin sudah ada dalam tubuh Anda.

5. Cacing gelang


Parasit pengacau ini dapat menginfeksi tubuh Anda melalui gigitan nyamuk. Ia bisa hidup dalam tubuh Anda sampai 8 tahun lamanya dan mendatangkan malapetaka pada sistem limatik tubuh Anda. Pada akhirnya, Anda akan mengalami cacat parah yang biasanya ditandai dengan tubuh bengkak, terutama pada bagian kaki.

4. Cacing Guinea


Satu-satunya yang bisa membuat cacing guniea masuk ke dalam tubuh adalah dengan meminum air yang mengandung kutu air. Biasanya kutu air selalu membawa larva cacing guinea yang nantinya akan tumbuh setelah masuk ke dalam tubh manusia.

Orang yang terinfeksi cacing guinea biasanya ditandai dengan munculnya gelembung-gelembung pada kulit di dekat kaki. Bahayanya, jika cacing ini terus berkembang biak dan membuat banyak gelembung di kulit Anda.

3. Cacing Tambang


Parasit mengerikan yang satu ini suka menghisap darah Anda dan kemudian membuat rumah sendiri di dalam usus Anda. Dalam beberapa kasus, cacing tambang suka menghisap darah inangnya dalam jumlah yang banyak sehingga orang yang terinfeksi cacing ini akan menderita anemia.

Anda dapat terinfeksi cacing tambang jika berjalan tanpa alas kaki di tanah yang terkontaminasi oleh kotoran hewan.

2. Cacing hati


Sekali cacing hati masuk ke dalam tubuh Anda, mereka akan menemukan jalan ke bagian hati dan kemudian membuat sarang di saluran empedu. Orang yang sudah terinfeksi parasit ini, biasanya akan merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian hatinya.

Parahnya lagi, pengacau ini dapat hidup dalam tubuh Anda selama 30 tahun lamanya. Satu-satunya cara cacing hati masuk ke dalam tubuh Anda adalah melalui air yang terkontaminasi.

1. Acanthamoeba Keratitis


Ini adalah amoeba kecil yang masuk melalui mata Anda dan kemudian merusak bagian kornea mata. Jika hal ini sudah terjadi, kemungkinan besar mata Anda akan jadi buta permanen. Biasanya infeksi ini disebabkan oleh penggunaan lensa kontak yang sudah dibiarkan terlalu lama.

Berdoa saja semoga lima parasit tersebut tidak ada dalam tubuh Anda!
X