5 Kisah Mistis Yang Masih Gentayangan Di Korea, Berani Baca?

Korea menjadi salah satu negara maju yang masih menjunjung tinggi kebudayaan setempat. Ternyata kebudayaan tersebut pula tak lepas dari kisah-kisah misteri yang berkembang di sekelilingnya.

Sama halnya dengan di Indonesia, di Negeri Ginseng ini juga banyak cerita mistis tentang hantu gentayangan yang kerap kali meneror warga. Hantu-hantu di Korea juga tak kalah seram dengan hantu-hantu di Indonesia.

Berikut ini kisah-kisah misteri yang masih dipercayai masyarakat Korea hingga sekarang. Bahkan beberapa diantaranya sempat diangkat menjadi film, drama atau webtoon. Kisah misteri apa saja?

5. Patung dan Gambar Yoo Kwan Sun


Yoo Kwan Soon tewas sebagai pejuang saat usianya masih 17 tahun. Ia ditangkap dan dipenjarakan setelah memberontak pada saat Perang Dunia II. Ia melakukan hal tersebut pada para penjajah Jepang saat itu. Hal inilah yang menjadikan Yoo Kwan Sun menjadi tokoh teladan di negaranya.

Namun, perjuangannya ternyata meninggalkan misteri. Kabarnya setiap tanggal 1 Maret atau hari pergerakan kemerdekaan, patung Yoo Kwang Sun akan bergerak dan berteriak "Korea Merdeka Selamanya". Bukan hanya itu, jika kita menyebut namanya di depan lukisan atau fotonya, foto tersebut akan bergerak dan memandang dengan tajam. Percaya?

4. Hantu Jayuro


Jayuro merupakan persimpangan jalan raya antara Goyang dan Palju yang terletak sedikit di utara Seoul. Rute jalan ini sangat terkenal oleh para wisatawan karena kisah mistisnya dan rawan kecelakaan di jalan tersebut.

Banyak pengemudi yang mengaku melihat seorang gadis berdiri di pinggir jalan dengan mengenakan kacamata hitam. Ketika didekati, sosok tersebut ternyata tak mengenakan kacamata hitam melainkan mata mereka yang berlubang. Hingga kini belum diketahui siapa sebenarnya sosok tersebut.

3. Hantu wanita di asrama


Pada tahun 1999, di sebuah universitas kecil di Korea terdapat dua orang senior Kang Ji Hyun dan Lee So Yeon. Mereka ditemukan tewas di kamar mereka setelah sebelumnya mengaku kerap bermimpi buruk dan melaporkan bahwa ada pria aneh di kampus yang sering mengganggu mereka.

Keduanya tewas pada Oktober 1999. Setelah pemakamannya, para penghuni asrama kerap kali mendengar suara aneh, suara pintu yang diketuk keras dan suara gagang pintu. Seorang saksi mengatakan bahwa gangguan tersebut berasal dari Kang Ji Hyun dan Lee So Yeon yang masih bergentayangan ingin membalaskan dendam pada pria aneh tersebut.

2. Hantu Bocheong Dong


Kejadian bunuh diri terjadi di apartemen Bocheong-Dong, Gwna-ak-gu pada tahun 2007 silam. Seorang wanita berusia 33 tahun melompat dari apartemennya dan tewas di tempat. Wanita itu dikabarkan bernama Cho. Setelah kejadian tersebut, Cho kerap kali terlihat berkeliling di sekitar apartemennya.

Kisah ini bahkan pernah diangkat menjadi webtoon pada tahun 2011 lalu. Seorang saksi mata menjelaskan bahwa jika bertemu dengan hantu tersebut tujukanlah arah yang paling jauh dan larilah ke arah yang berlawanan.

1. Hantu stasiun Oksu


Menurut desas-desus yang beredar, kisah ini bermula setelah seorang pria dan wanita bunuh diri di jalur 3 stasiun Oksu. Keberadaan stasiun dan jalur ini benar adanya. Awalnya pria dan wanita ini diperkirakan adalah pasangan kekasih, namun ternyata keduanya tak ada hubungan satu sama lain.

Cerita lain terkait hantu ini juga pernah dialami seorang pria yang tengah menunggu kereta dan melihat seorang gadis cantik. Namun saat mencoba mendekati gadis tersebut, ia terkejut karena gadis tersebut terlihat seperti sedang mabuk dan berjalan seperti mayat hidu.

Sumber: Iyaa.com
X