5 Ide Bisnis Nyeleneh Tapi Bisa Sukses Besar Jika Ada Di Indonesia


Berbisnis menjadi salah satu jalan bagi kamu yang bosan hidup menjadi karyawan atau bekerja untuk orang lain. Jika memang memiliki modal dan niat, kenapa tidak untuk membuka peluang bisnis sendiri?

Sebelum memulai bisnis yang kamu inginkan, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu persaingan pasar agar tak menyesal kemudian. Yang terpenting adalah bisnis tersebut bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi banyak orang.

Mungkin beberapa ide bisnis unik nan nyeleneh ini bisa menjadi referensi bisnis apa yang cocok untuk kamu. Bisnis ini memang nyeleneh tapi bisa membawakan untung besar jika ada di Indonesia.

1. Pacar sewaan


Bisnis satu ini biasanya laris manis saat musim wisuda atau pernikahan. Bagi mereka yang belum memiliki pasangan tapi enggan jadi bahan bully-an saat mengahadiri undangan wisuda atau pernikahan, akan menyewa pacar dengan tarif yang dihitung per jam.

Ide bisnis ini sudah populer sejak beberapa tahun lalu di Jepang. Namun di Indonesia tampaknya masih jarang, padahal penghasilan yang didapat nampaknya cukup menggiurkan.

2. Bisnis sewa binatang peliharaan


Bisnis ini dilakukan oleh Leslio Suitor, seorang warga asal Traverse City, Chicago. Ia mengakomodasi orang-orang yang ingin beternak ayam baik untuk kebutuhan komersil atau hanya untuk mengambil telurnya.

Harga yang ditawarkan dipatok oleh Leslio, saat menyewa kita mendapat seekor ayam jantan dan seekor ayam betina yang dapat dikembalikan kapan saja, kandang ayam dan buku panduan memelihara ayam. Meski terdengar konyol, bisnis ini sudah berkembang hingga ke 17 negara bagian lain di Amerika.

3. Bisnis udara segar


Semakin hari kualitas udara di dunia semakin menurun. Inilah yang membuat Chen, seorang pria asal China membuat bisnis udara segar untuk masyarakat China. Udara segar ini diambil dari daerah-daerah yang masih sehat dan jauh dari polutan kemudian diolah ke dalam bentuk kalengan.

Mungkin terdengar aneh, namun yang terpenting adalah pria ini mau menciptakan peluang bisnis. Jika di Indonesia, bisnis yang satu ini nampaknya akan laris manis jika dibuka di ibukota.

4. Bisnis makanan duka cita


David Storke yang telah bekerja di rumah duka selama 27 tahun menciptakan bisnis makanan duka cita. Ia prihatin dengan rangkaian bunga duka cita yang akhirnya berakhir di tempat sampah. Alangkah lebih baik jika bunga-bunga tersebut dibiarkan hidup untuk keseimbangan alam.

David membuat sebuah situs dimana ia menyediakan makanan duka cita. Ia berpendat  bahwa kepedulian akan lebih baik jika diungkapkan dalam bentuk makanan rumahan yang sehat dan bergizi. Selain lebih bermanfaat, lebih efektif dan juga lebih murah.

5. Bisnis sewa ruang kemarahan


Shawn Baker, seorang mantan karyawan di Texas yang merintis bisnis Anger Room. Ide bisnis ini terinpirasi karena semakin banyak orang yang melampiaskan kemarahannya pada orang lain, hal ini membuat si pelaku berakhir di penjara karena tindakan pidananya.

Anger Room adalah sebuah ruangan yang dipenuhi dengan barang-barang bekas yang dapat dihancurkan menggunakan tongkat baseball atau kayu.
X