5 Buaya Terbesar Yang Pernah Ditangkap Manusia

Buaya raksasa (foto: ourplnt.com)

Setiap orang pasti tahu bagaimana ganasnya reptil yang satu ini. Ya, buaya dikenal sebagai reptil ganas yang memiliki tubuh besar dan suka hidup di dalam air atau rawa-rawa.

Banyak sekali klasifikasi buaya mulai dari ukuran yang terkecil sampai yang terbesar. Rata-rata buaya memiliki bobot 400-500 kg, tapi untuk ukuran buaya muara bisa mencapai 400-1.000 kg. Dengan bobot sebesar itu, sudah dipastikan buaya tersebut memiliki tubuh yang sangat besar.

Namun itu belum seberapa dengan buaya-buaya raksasa yang pernah ditangkap ini. Buaya-buaya ini seperti monster yang ada dalam film-film yang suka memangsa manusia. Ukuran tubuh mereka melebihi batas normal dari ukuran buaya yang umum ditemukan. Konon, buaya-buaya raksasa ini suka memangsa manusia.

Langsung saja, berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun buaya-buaya raksasa yang pernah ditangkap manusia.

5. Buaya raksasa dari Filipina

(foto: nationalgeographic.com)

Buaya raksasa ini berhasil ditangkap hidup-hidup setelah perburuan yang memakan waktu sampai tiga minggu. Buaya sepanjang 6,4 meter ini merupakan buaya muara terbesar yang ditangkap di Filipina pada 4 September 2011.

(foto: nationalgeographic.com)

Dilansir National Geographic, reptil seberat 1.075 kg ini diduga sudah menewaskan dua orang. Buaya bernama Lolong ini sementara ditempatkan di kandang di desa Consuelo, dekat Bunawan.

4. Aligator raksasa di Florida

(foto: NBC 6 South Florida)

Peternakan Outwest, di Venus, dekat Okeechobee, Florida, memposting foto aligator raksasa di Facebook pada 6 April 2016 lalu.

Dalam foto tersebut, aligator sepanjang 17 kaki (5 meter) itu terlihat diangkat dengan menggunakan alat berat. Pemburu aligator ini mengatakan kalau reptil ini merupakan yang terbesar yang pernah mereka bunuh.

3. Buaya raksasa Yai

(foto: ourplnt.com)

Yai adalah nama untuk seekor buaya raksasa muara. Buaya ini sekarang ada di Peternakan Buaya Samut Prakan, di Thailand. Panjang Yai diperkirakan mencapai 5-6 meter. Seorang pria dewasa bisa dilahap dalam satu kali kunyah oleh buaya ini.

2. Buaya raksasa Afrika

(foto: dinoanimals.com)

Buaya raksasa dalam foto ini sempat jadi perbincangan hangat tentang keasliannya. Tapi menurut beberapa ahli, buaya dalam foto ini benar-benar nyata dan berhasil ditangkap di daerah Afrika. Konon katanya, buaya sepanjang 6 meter ini sudah memakan banyak korban jiwa.

1. Krys

(foto: ourplnt.com)

Menucut cerita, buaya raksasa ini ditembak mati pada Juli 1958 di Normanton, Queensland, Australia. Buaya ini dijuluki Krys yang memiliki panjang sekitar 8 meter lebih.

Bukti keberadaan Krys masih dipertanyakan sampai sekarang. Tapi berkat foto dokumentasi buaya tersebut, banyak orang percaya kalau bauaya sebesar Krys benar-benar ada sampai sekarang. Dalam foto itu, buaya ini memiliki tinggi tubuh yang nyaris sama dengan manusia dewasa.
X