Ternyata, Bermain Pokemon Go Bermanfaat Untuk Kesehatan

Ilustrasi (foto: NDTV)

Pokemon Go merupakan game mobile yang berbasis GPS yang mengharuskan para pemainnya untuk bergerak secara aktif di dunia nyata. Seorang ahli di Amerika telah menemukan bahwa bermain game besutan Nintendo ini ada manfaatnya untuk kesehatan.

Menurut Matt Hoffman, asisten profesor klinis di Texas A&M College of Nursing, seperti dimuat laman NDTV (18/7), menjelaskan bahwa bermain Pokemon Go membuat para pemainnya untuk berjalan-jalan ke berbagai tempat yang secara otomatis membuat tubuh mereka berolahraga.

"Apa yang dimulai hanya sebagai game sekarang telah menjadi hobi bagi saya yang memberikan manfaat kesehatan tertentu," kata Hoffman dalam sebuah pernyataan.

"Saya telah menghabiskan satu sampai dua jam untuk berpetualang di sekitar masyarakat untuk mencari Pokestops. Dan untuk meneteskan telur (Pokestops), seorang trainer harus berjalan ke mana saja sejauh 1-6 mil."

"Tidak ada keraguan tentang hal itu, saya berolahrga sebagai hasil dari bermain game, saya menikmatinya," tambah Hoffman.

(foto: jsonline.com)

Tak hanya itu, Pokemon Go juga mendorong sebuah keluarga untuk berjalan-jalan bersama sambil bermain game, sekaligus berolahraga. Bermain game ini juga membantu orang-orang untuk mendapatkan pengalaman baru.

"Itu mendorong orang tua untuk pergi ke luar bersama anak-anak mereka saat bermain."

Wah, ternyata Pokemon Go ada manfaatnya juga yah. Tapi tetap jangan terlalu berlebihan, apalagi memainkannya pada waktu yang tidak tepat, seperti saat mengemudi, berjalan di tempat gelap atau di lokasi yang berbahaya.
X