Sebelum Bunuh Diri, Remaja Ini Tulis Surat Yang Menyayat Hati


Seorang remaja bernama Joko Putra nekat mengakhir hidupnya lantaran tak tahan dengan penyakit yang dideritanya. Remaja berusia 18 tahun itu bunuh diri dengan cara gantung diri di rumahnya di Pontianak Barat, Kalimantan Barat, pada Senin (28/6).

Pada saat kejadian, korban sedang tinggal sendirian di rumah sementara orangtuanya sedang bekerja. Orang tua Joko mengungkapkan kalau anaknya menderita penyakit tenggorokan yang parah. Namun ketika diperiksa, belum ditemukan penyakit yang diderita Joko.

Dilansir IDN Times, polisi menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh Joko yang ditujukan untuk ibunya saat melakukan olah TKP. Surat tersebut ditulis Joko sebelum ia bunuh diri. Isinya adalah curahan hati korban yang sudah tak tahan dengan penyakitnya dan tidak ingin merepotkan orangtuanya untuk membiayai pengobatannya.

Ini isi surat yang ditulis Joko sebelu bunuh diri:

Joko nahan sakitnya sakit, Mak. Tenggorokan Joko untuk ngecap (berbicara) susah. Joko takutnya kalo berobat habiskan duit banyak...Kasihan mama udah cukup penderitaan mama buat bayar hutang...Tapi kalo Joko nahan kaya gini terus takutnya tambah parah. Mama yang tegar...masih ada si kembar yang jadi harapan mamak dan Joko.

Mamak adalah mama yang paling hebat di dunia. Joko sayang mamak.

Sementara itu, pihak keluarga menolak melakukan otopsi dan ingin anaknya segera dimakamkan.
X