Mengharukan, Tahanan Ini Selamatkan Petugas Penjara Yang Pingsan

Tahanan berhati pahlawan

Tahanan yang berada dibalik jeruji besi sering dianggap sebagai orang yang jahat dan berbahaya. Tapi tidak semua tahanan itu jahat, ada juga yang memiliki hati yang baik dan berjiwa penolong.

Hal itu dibuktikan oleh sekelompok tahanan dari sebuah penjara di Texas ini yang melakukan aksi heroik untuk menyelamatkan seorang petugas penjara yang tiba-tiba pingsan karena serangan jantung. Mereka pun nekad mendobrak pintu yang menahan mereka.

Bukannya merebut senjata atau kunci dari petugas untuk melarikan diri, para tahanan itu lebih memilih menolong petugas tersebut meski kondisi tangannya dalam keadaan diborgol. Kemudian mereka menyalakan alarm untuk meminta pertolongan.

Pihak berwenang mengatakan bahwa penjaga penjara itu tidak akan bertahan hidup jika seandainya para tahanan tidak menyalakan alarm.

Dalam sebuah wawancara, salah satu dari tahanan tersebut mengatakan kalau mereka tidak ada pikiran untuk melarikan diri. Yang ada dalam benak mereka yaitu bagaimana cara menyelamatkan petugas tersebut dalam keadaan tangan diborgol.

Ternyata, orang yang sering dianggap jahat oleh masyarakat masih memiliki sisi hati yang baik yang terkadang tak dimiliki orang yang menganggap dirinya sudah baik. Sungguh mengharukan apa yang telah dilakukan para tahanan ini!

X