Macet Horor Di Brebes, 12 Pemudik Dilaporkan Meninggal

Kemacetan di Brebes (Foto: Sindonews)
Kemacetan di Brebes (Foto: Sindonews)

Kemacetan parah yang terjadi di kawasan Brebes, Jawa Tengah, menimbulkan korban jiwa. Pasalnya banyak pemudik yang yang mengalami kelelahan berat.

Seperti dilansir CNNIndonesia, dialporkan ada sekitar 12 orang pemudik yang meninggal karena kelelahan ataupun penyakit bawaan yang tiba-tiba kambuh.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Sri Gunadi Parwoko, mengatakan kepada CNNIndonesia, "Sekitar 12 orang meninggal mungkin karena penyakit yang mereka miliki saat mudik. Mudik kan mengeluarkan banyak tenaga ."

"Sejauh ini belum diketahui, mungkin dengan tenaga besar yang dikeluarkan untuk mudik, ada beberapa penyakit yang kambuh. Sampai saat ini, itu data yang kami terima."

"Kami imbau agar pemudik membawa obat-obatan pribadi saat selama mudik."

Parwoko menambahkan petugas mendapat kesulitan untuk mengevakuasai jenazah karena ambulan atau motor tidak dapat menembus kemacetan.

Namun ia mengungkapkan bahwa sebenarnya korban jiwa yang tercatat ada 18 orang, 12 orang meninggal karena kelelahan, empat orang karena kecelakaan lalu lintas, satu orang karena tertabrak kereta api, dan satu orang terkena setrum.

Untuk informasi lebih lanjut tentang data korban meninggal bisa dilihat di sini.
X