Lima Artis Pria Indonesia Yang Memutuskan Jadi Wanita

Renaldy Rachman (Foto: fakta.co.id)

Sebagian orang merasa terjebak di tubuh yang salah dan tidak menerima apa yang telah diberikan Tuhan. Hal itulah yang ada dalam pikiran para transgender. Banyak orang yang merubah jenis kelaminnya, baik dari laki-laki ke perempuan atau sebaliknya karena mereka merasa lebih pantas jadi pria atau wanita.

Tak hanya menimpa orang-orang biasa, sejumlah selebriti Tanah Air pun ada yang memutuskan jadi transgender. Seperti beberapa artis wanita Indonesia ini yang sebenarnya dulu ada seorang pria. Tapi karena mereka melakukan operasi perubahan jenis kelamin, akhirnya mereka berubah jadi sosok wanita.

Siapa sajakah mereka? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun daftar artis-artis pria Indonesia yang memutuskan jadi wanita.

5. Julia Robex

(Foto: blifnews.com)

Tidak akan ada yang menyangka jika Julia Robex dulunya adalah seorang pria. Ia terlahir sebagai pria dengan nama Baby Wijaya Nasroen dan dari dulu memang sudah memiliki sifat wanita.

Julia dikabarkan melakukan operasi perubahan jenis kelamin setelah mendapat persetujuan dari keluarganya. Ia memulai debut nya di dunia keartisan dengan bermain film pertamanya yang berjudul "Mati di Pelukan Janda".

4. Oscar Lawalata

(Foto: 108jakarta.com)

Oscar Lawalata adalah seorang perancang busana kondang yang namanya sudah menjelit sampai ke luar negeri.

Walau secara teknis, Oscar tidak melakukan operasi, tapi ia suka berpenampilan seperti wanita dengan pakaian feminim dan gaya bicara yang sama seperti wanita. Walaupun begitu, pria kelahiran 1 September 1977 itu menolak disebut gay dan ia juga telah berjanji tidak akan pernah menikah.

3. Tata Liem

(Foto: pasbanget.co)

Nama Tata Liem memang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun ia lebih memilih jadi seorang perempuan karena beberapa alasan.

Pria kelahiran 27 Februari 1976 itu mengaku bahwa sewaktu kecil dulu ibunya sering mendandaninya seperti wanita karena ia memiliki kulit wajah yang cantik. Selain itu, Tata Liem mengaku bahwa ia tidak menyesali dengan keputusannya untuk jadi seorang wanita.

2. Renaldy Rachman

(Foto: fakta.co.id)

Waktu kecil dulu, Renaldy Rachman adalah seorang penyanyi cilik pria yang lucu. Namun sekarang ia telah berubah jadi wanita cantik dan mengganti namanya menjadi Dena Rachman.

Sejak duduk di bangku SMP, Renaldy memang sudah memiliki sikap seperti wanita. Ketertarikannya untuk jadi wanita semakin memuncak sehingga ia memutuskan untuk melakukan operasi jenis kelamin. Namun keputusannya itu sempat dibantah oleh orang tuanya, tapi akhirnya ia diizinkan.

1. Dorce Gamalama

(Foto: beranda.co.id)

Dorce bisa disebut sebagai artis transgender yang paling populer di Indonesia. Komedian sekaligus pembawa acara ini dulunya terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Ketertarikan menjadi wanita mulai tumbuh dalam hatinya sejak saat awal-awal menginjakan kaki di panggung hiburan Tanah Air.

Ia pun memutuskan jadi seorang wanita lewat jalan operasi. Sejak saat itu pula, ia merubah namanya menjadi Dorce Gamalama.
X