Kenapa Jam Tangan Dipasang Di Tangan Kiri?

Ilustrasi jam tangan (foto: Wittyfeed)

Jam tangan menjadi benda penting yang harus dipakai, terutama bagi mereka yang bekerja di kantoran. Tak hanya sebagai pengingat waktu, jam tangan sekarang sering dipakai sebagai penambah citra gaya penampilan.

Oleh karena itu banyak orang yang memakai jam tangan selama beraktivitas. Dan yang jadi pertanyaan, kenapa rata-rata orang memakai jam tangan itu di tangan kiri? Anda bisa menjawabnya?

Sebelum jam tangan ditemukan, banyak orang zaman dulu yang menggunakan arloji saku. Biasanya arloji saku juga suka disimpan di saku celana bagian kiri. Kemudian seseorang mengenakan jam arloji di pergelangan tangannya, dan sejak saat itu jam tangan mulai populer.

Arloji saku (foto: Wittyfeed)

Lalu kenapa banyak orang memasang jam tangannya di bagian tangan kirinya? Menurut situs Wittyfeed, hal itu dikarenakan kebanyakan orang tidak kidal.

Banyak orang yang melakukan segala macam pekerjaan dengan menggunakan tangan kanannya, seperti menulis, makan, dan masih bayak lagi. Jika jam tangan di tempatkan di tangan kiri, maka itu akan mempermudah seseorang untuk melihat jam sambil bekerja.

(foto: Wittyfeed)

Selain itu, memasang jam tangan di tangan kiri juga bisa meminimalkan goresan pada permukaan kaca jam tangan selama sedang bekerja.

Nah, itulah alasan kenapa jam tangan suka dipasang di tangan kiri. Lumayan bisa menambah pengetahuan Anda.
X