Kegagalan Adalah Pembungkus Kesuksesan, Tak Ada Kesuksesan Tanpa Ada Kegagalan


Berbagai macam rintangan pasti akan dihadapi selama dalam perjalanan untuk meraih kesuksesan. Bahkan kita harus mengalami kegagalan terlebih dahulu sebelum sukses.

Tahu tidak bahwa dari kegagalan tersebut Tuhan sedang menguji Anda, Tuhan ingin melihat apakah Anda akan menyerah atau tidak. Jika Anda menyerah, Tuhan tidak akan memberikan kesuksesan yang Anda dambakan, sebaliknya jika Anda tidak menyerah, belajar dari kesalahan, mencoba dan terus mencoba, Tuhan akan memberikannya kepada Anda.

Namun kebanyakan orang tidak sadar akan hal itu dan menganggap kegagalan itu adalah akhir dari segalanya, yang pada akhirnya membawa Anda kepada keputus asaan. Padahal jika Anda peka, kegagalan adalah pembungkus kesuksesan, yang berarti kesuksesan tidak akan bisa teraih jika tanpa ada kegagalan.

Jika diilustrasikan, tidak akan ada orang kaya jika tidak ada orang miskin, Anda tidak akan tahu sesuatu itu benar tanpa tahu salah terlebih dahulu. Begitupun dengan kesuksesan, Anda tidak akan sukses sebelum mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Anda tidak akan belajar jika Anda tidak pernah melakukan kesalahan. Dengan melakukan kesalahan, Anda akan belajar untuk memperbaikinya. Dari sebuah kegagalan, Anda akan berpikir untuk memperbaikinya. Perbaikan itulah yang akan mengantarkan Anda kepada gerbang kesuksesan.

Bukan berarti segala yang Anda usahakan akan gagal, tapi bagaimana Anda bangkit dari kegagalan tersebut. Jika Anda bertanya kepada orang-orang sukses apakah dulu pernah mengalami kegagalan, pasti mereka semua menjawab pernah.

Jadi, Anda jangan takut gagal ketika Anda sedang mencoba meraih segala sesuatu yang baik, tapi Anda harus mengantisipasi ketika kegagalan itu datang.  Tuhan tidak pernah melihat hasilnya, tapi Tuhan melihat perjuangan Anda.

Sukses bukan sekedar uang, sukses dalam hidup adalah bagaimana Anda membuat diri Anda berarti bagi diri sendiri dan juga orang lain.


Yuk, ikut berbagi cerita inspiratifmu lewat Blog dan Quote bersama Toyota Indonesia!


X