Kamu Punya Wajah Cakep Jika Sesuai Dengan 'Rasio Emas' Ini

Wanita Korea

Siapa sangka kecantikan atau ketampanan seseorang ternyata dapat dihitung dengan menggunakan rasio? Ternyata perhitungan dengan menggunakan rasio emas ini telah ada sejak zaman kuno.

Beberapa tahun lalu wajah yang dikatakan sempurna memiliki nilai rasio 1:1:1. Tapi kini yang ada tren baru yang menilai bahwa semakin muda dan kecil wajah seseorang maka mereka terlihat cantik atau tampan. Angka rasio yang menjadi tren saat ini adalah 1:1:0,8.

Apa sebenarnya angka-angka tersebut? Angka-angka tersebut mewakili jarak dari dahi ke alis mata, alis mata ke ujung hidung dan ujung hidung ke dagu. Perbandingannya adalah 1:1:0,8.

(foto : koreanindo)

Salah satu negara yang sangat memperhatikan rasio emas untuk menilai kecantikan atau ketampanan seseorang adalah Korea Selatan.

(foto : wonjinpark)

Banyak ahli bedah plastik yang mengukur proporsi dan wajah yang ideal menggunakan rasio. Bahkan banyak ahli bedah plastik yang mengurutkan siapa saja para artis Korea yang memiliki proporsi wajah ideal dan terawat.

(Suho - EXO, foto : soompi)

Untuk idol pria, menurut ahli bedah plastik Suho, leader dari boygroup EXO memiliki wajah sempurna tang sesuai dengan rasio emas.

(YoonA - SNSD, foto : lensaremaja)
Sedangkan untuk idol wanita, YoonA SNSD memiliki prpoprsi wajah sempurna dan terawat setelah dihitung menggunakan rasio emas.
X