Kamu Akan Melongo Mengetahui Umur Anak Ini!

Zeng Yushan

Seorang gadis asal Cina ini memiliki wajah yang berbeda dengan gadis-gadis lain seusianya. Gadis yang tampak seperti berusia 10 tahunan ini sebenarnya sudah berusia 22 tahun, hanya saja ia memiliki fisik dan wajah seperti anak sekolah dasar.

Gadis bernama Zeng Yushan yang lahir tahun 1994 ini memiliki kelainan medis yang sangat langka. Ia menderita tumor di kelenjar hipofisisnya yang membuat tubuhnya kekurangan hormon pertumbuhan. Kelainan tersebut ia derita sejak ia berusia 7 tahun, hal ini yang membuatnya masih terlihat seperti anak berumur 7 tahun.

Seorang profesor dari universitas Oxford menyatakan bahwa penyakit langka ini akan menghambat hormon pertumbuhan dan penderita akan terlihat seperti anak kecil dengan bentuk sempurna.


Jika didiamkan, Yushan tidak akan bertumbuh meski ia bertambah usia. Pengobatan rutin untuk kelainan langka ini dikabarkan cukup jarang di Tiongkok, kecuali penderita mau membayar dengan harga yang juga lumayan.

Orang tua Yushan telah membawa Yushan ke dokter sejak tahun 2015 lalu. Mereka masih merawat Yushan dengan baik dan membiarkan Yushan melakukan apapun yang ia inginkan.
X