Ingin Panjang Umur? Tidurlah Tanpa Mengenakan Pakaian!

Ilustrasi (Foto: Indiatimes)

Siapa sih yang tidak suka tidur? Semua manusia pasti membutuhkan tidur agar kondisi kesehatan tetap terjaga dan stamina bisa pulih kembali.

Ada banyak manfaat kesehatan dari sekedar tidur saja. Di sisi lain, kurang tidur dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Oleh karena itu, mendapatkan kualitas dan waktu tidur yang baik sanga penting kita perhatikan.

Dilansir dari Indiatimes, tidur tanpa mengenakan pakaian rupanya memiliki kaitan erat dengan panjang umur. Pasalnya, tidur sambil telanjang mampu memberikan beberpa manfaat lebih dari tidur dengan menggunakan pakaian. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Menghilangkan insomnia

Menurut sebuah penelitian dari Australia baru-baru ini, jika Anda tidur tanpa pakaian, suhu tubuh akan menurun sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkan tidur yang nyenyak.

2. Mampu menjaga berat badan

Selain memberikan tidur nyenyak, tidur tanpa pakaian mampu menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh Anda. Kortisol adalah hormon steroid yang dihasilkan dari kolesterol dan berperan penting dalam urusan berat badan.

Bila Anda tidak mendapatkan tidur yang nyenyak, Anda akan bangun dengan kadar kortisol yang tinggi, membuat nafsu makan Anda akan karbohidrat jadi tinggi sehingga berat badan semakin naik.

3. Bagus untuk bagian privat Anda

Bagian privat perempuan secara alami hangat dan lembab. Jika tidak dirawat dengan baik, maka itu akan jadi tempat berkembang biak bakteri yang bisa menyebabkan infeksi. Ketika Anda tidur sambil telanjang, pada dasarnya Anda telah membiarkan daerah privat Anda untuk bernapas sehingga tetap terjaga kebersihannya.

4. Melambatkan penuaan

Jika Anda tidur tanpa pakaian, berarti Anda sudah membiarkan pori-pori kulit tubuh Anda bernapas bebas. Menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal "Sleep" mengatakan bahwa tidur membantu memicu pertumbuhan hormon seperti melatonin yang mampu memperlambat proses penuaan. Jadi, jika Anda sering tidur tanpa pakaian, Anda akan tampak awet muda.

5. Aliran darah jadi lancar

Piyama atau pakaian lain yang Anda kenakan saat tidur dapat memperlambat sirkulasi darah dalam tubuh Anda. Sebaliknya, jika Anda tidur sambil telanjang, darah dalam tubuh akan bebas mengalir dan sirkulasi semakin lancar sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung.
X