Heboh, Ditemukan Ikan Piranha Bertubuh Seperti Belut

Ikan Piranha Bertubuh Belut (Foto: Mirror)

Sekelompok nelayan dibuat terkejut dengan ikan menakutkan yang mereka tangkap. Pasalnya ikan tersebut memiliki wujud yang menyeramkan yang disebut-sebut mirip piranha tapi bertubuh seperti belut.

Makhluk aneh berwarna hitam itu ditangkap di Sungai Kama di Republik Udmurt hanya dengan menggunakan pancingan biasa dan cacing tanah sebagai umpan. Dilansir Mirror, makhluk tersebut diperkirakan memiliki panjang sekitar 20 cm lebih.

Para nelayan sangat yakin kalau makhluk itu adalah ikan sleeper Cina (Perccottus glenii), ikan air tawar asli dari lembah Sungai Amur di Asia Timur. Hanya saja mereka menganggap ikan sleeper ini sudah bermutasi.

Ikan Piranha bertubuh belut (Foto: Mirror)

Menurut laporan media setempat, ikan ini sangat populer di Rusia pada tahun 1940-an dan sering dijadikan ikan peliharaan. Banyak orang yang memeliharanya di dalam akuarium.

Namun ikan ini banyak dilepaskan kembali ke sungai karena mereka bisa tumbuh lebih besar dari akuarium.

Para ahli mengatakan ikan sleeper China telah tumbuh pesat dalam jumlah yang sangat besar di beberapa bendungan di Rusia.

Namun, netizen tidak setuju dengan para nelayan dan mengatakan bahwa ikan aneh ini lebih mirip dengan ikan piranha atau belut Eropa yang bermutasi.
X